Home / Berita Komando / JENDERAL TNI MULYONO : “PRAJURIT TIDAK BOLEH TAKUT SAMA SAYA”

JENDERAL TNI MULYONO : “PRAJURIT TIDAK BOLEH TAKUT SAMA SAYA”

Jenderal TNI Mulyono saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit se-Kabupaten Sintang

Sintang – Setelah mengunjungi Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sintang, tepatnya Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Jalan MT. Haryono Km 4, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (6/11/2018).

Kedatangan Kasad berserta rombongan ke Yonif 642/Kps, disambut dengan laporan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kps, Mayor Infanteri Chondro Edi Wibowo, S.Sos., dan dilanjutkan terima Jajar Kehormatan oleh prajurit serta tradisi penyambutan tamu dengan tarian adat Dayak. Setelah istirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan paparan satuan dari Komandan Batalyon Infanteri 642/Kps di ruang Yudha Yonif 642/Kps serta dilanjutkan dengan meninjau pangkalan.

Kasad Jenderal TNI Mulyono juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur jajaran Kodam XII/Tpr di Lapangan Hitam Yonif 642/Kps. Dalam arahannya Kasad mengatakan bahwa prajurit tidak boleh takut kepada Kasad dan prajuritlah yang hebat, oleh karenanya seorang atasan tidak boleh jauh dari prajuritnya.

“Prajurit tidak boleh takut sama saya dimanapun berada, baik itu Tamtama, Bintara maupun PNS, anda kekuatan saya kalianlah yang hebat bukan saya, tanggung jawab kita yang sama yaitu membesarkan Angkatan Darat,” ujar, Kasad.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kasad memberikan apresiasi kepada para Babinsa atas kinerjanya selama ini yang sudah dinilai cukup baik oleh Kasad. Hal tersebut yang menjadikan TNI, khususnya Angkatan Darat menjadi institusi yang paling dipercaya oleh rakyat. Oleh karena itu semua prajurit harus berperan serta dalam menjaga nama baik TNI. sekecil apa pun yang prajurit lakukan itu membawa pengaruh kepada TNI.

“Terima kasih saya sampaikan kepada para Babinsa serta semuanya yang telah melakukan tugas dengan baik karena selama 3 tahun saya menjadi Kasad tidak pernah ada masalah,” tutur Kasad.

Kepada Satuan Tempur jajaran Kodam XII/ Tpr agar melakukan pembinaan satuan yang terukur dan terevaluasi, dalam rangka upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. Selain itu agar selalu menjaga nama baik Kodam XII/Tpr yang sudah dibuktikan pada pelaksanaan Peleton Tangkas Tahun 2018 yang lalu Kontingen Kodam XII/Tpr berhasil meraih peringkat keempat. Kasad berharap agar hal tersebut dapat terus ditingkatkan.

Usai memberikan pengarahan Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan bantuan berupa 9 unit sepeda motor dalam rangka mendukung operasional satuan juga memacu semangat satuan dalam bekerja. Selain itu juga Kasad memberikan bantuan berupa pembangunan kolam renang dengan tujuan sebagai sarana latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. Mengakhiri kunjungan kerjanya ke Yonif 642/Kps, Kasad melakukan penanaman pohon Belian

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

HARI JUANG KARTIKA, KOREM 121/ABW LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK

SINTANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Korem 121/Abw bekerjasama dengan Yayasan Budha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *