Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw Ingatkan Prajuritnya tentang Netralitas TNI pada Tahun Politik.
Prosesi adat Melayu "Tepung Tawar" menyambut kedatangan Danrem 121/Abw beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr di Kodim 1203/Ketapang

Danrem 121/Abw Ingatkan Prajuritnya tentang Netralitas TNI pada Tahun Politik.

KETAPANG – Komandan Korem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Trinohadi bersama Ketua Persit Candra Khirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Dian Bambang Trisnohadi berkunjung ke Makodim 1203/Ketapang. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana sejak resmi menjabat sebagai Komandan Korem pada acara serah terima jabatan, 23 Oktober 2018 di aula Makorem 121/Abw Sintang. Selain itu, kunjungan ini juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus memberi pengarahan kepada Anggota Kodim 1203/Ketapang dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1203/Ketapang, (17/11/2018).

Adapun rombongan yang ikut serta dalam kunjungan ini Kasi Intelrem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono beserta istri, Kasi Terrem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, S.I.P beserta istri dan Kasi logrem 121/Abw Kolonel Kav Yosafath M. Robert Duka, S.I.P beserta istri.

Setibanya di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Danrem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Trisnohadi disambut dengan pengalungan bunga dan disuguhkan tarian adat Dayak dan Melayu Ketapang serta  tradisi tepung tawar.

‎Turut hadiri dalam penyambutan ini Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw kolonel Infanteri Bambang Trisnohadi berkenalan dengan seluruh anggota jajaran Kodim 1203 /Ketapang, terutama terhadap para Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI.‎

Dalam arahannya, Danrem berharap agar satuan TNI saat melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat membaur dengan rakyat. Hal ini dirasakan perlu mengigat salah satu tugas aparat teritorial adalah temu cepat, lapor cepat sebagai salah satu usaha untuk deteksi dini. Dari laporan inilah, selanjutnya akan menjadi bahan pertimbangan komando atas untuk menentukan kebijakan. “Rebut hati rakyat agar rakyat menaruh simpati kepada kita dan kepada TNI umumnya. Kepercayaan rakyat adalah suatu kehormatan bagi kita,” imbaunya.

Selanjutnya, Danrem mengatakan menghadapi tahun politik 2019, Kalbar, khususnya di Ketapang tidak termasuk daerah rawan seperti pada Pilgub 2018 yang lalu. Kendati demikian, Danrem menegaskan kepada seluruh prajurit untuk tetep waspada, jangan sampai lengah dan terlena.

Danrem 121/Abw Kolonel Infanteri Bambang Trisnohadi berpesan selama dalam proses kontestasi politik seperti  Pileg dan Pilpres yang akan datang, diharapkan seluruh anggota TNI untuk selalu menjaga netralitas dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

‎“Jaga selalu kesehatan kita baik keluarga dan selalu harmonis dalam rumah tangga, kita harus lebih perhatian kepada anak anak kita, dan dampingi mereka sebaik baiknya,” imbuhnya.‎

Lebih lanjut Danrem mengingatkan kepada seluruh anggota  untuk menghindari pelanggaran. Terutama yang berkaitan dengan Narkoba. Sebab, pelanggaran narkoba akan diberi sanksi tegas pemecatan atau di berhentikan dari kedinasan militer.

“Pelanggaran penyalahgunaan narkoba sanksinya jelas dipecat, apalagi wilayah kita merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia sehingga peredaran narkoba melalui daerah perbatasan sangat tinggi,” tegasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

HARI JUANG KARTIKA, KOREM 121/ABW LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK

SINTANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Korem 121/Abw bekerjasama dengan Yayasan Budha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *