Home / Teritorial / Bupati Bengkayang resmikan Perpustakaan desa dalam rangkaian kegiataan TMMD ke – 103 Tahun 2018

Bupati Bengkayang resmikan Perpustakaan desa dalam rangkaian kegiataan TMMD ke – 103 Tahun 2018

Bengkayang – Masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot karena telah membangun perpustakaan di desa mereka. Dimana pembangunan perpustakaan ini juga dirangkai dengan kegiatan TMMD ke-103 tahun 2018 yang dipusatkan di wilayah Desa Tanjung.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bupati dan TNI sehingga perpustakaan untuk masyarakat Desa Tanjung telah berdiri dan disambut masyarakat terutama anak-anak setiap hari dengan tujuan untuk membaca buku,” kata warga setempat, Herkulanus.

Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo juga melakukan peninjauan terhadap sasaran tambahan kegiatan TMMD ke 103 yakni pembangunan Perpustakaan Desa Tanjung.
Menurutnya, dengan adanya perpustakaan desa mereka setidaknya bisa menjadi pusat ilmu informasi dan pengetahuan baru bagi warga desa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan melek informasi, karena dengan banyak membaca maka secara otomatis anak anak kita akan lebih memiliki pengetahuan dan akan mampu bersaing dengan masyarakat yg lain.

“di Perpustakaan telah tersedia buku-buku yang berisikan berbagai informasi penting yang akan memberikan pengetahuan-pengetahuan baru bagi warga desa,” ujarnya.

Berbagai informasi ini, katanya, bisa didapatkan dengan cara yang murah dan cepat karena warga hanya tinggal meluangkan waktu untuk datang ke perpustakaan dan memilih buku sesuai dengan jenis informasi yang dibutuhkannya.

Sehingga, melalui buku-buku yang ada, warga desa akan mendapatkan berbagai informasi penting dalam meningkatkan produktivitas mereka.

“Misalnya, ada warga yang hobi beternak lele, warga yang bersangkutan bisa mendapatkan beragam informasi mengenai teknik pengelolaan penggemukan ikan, kemudian para ibu menjadi tahu bagaimana membuat aneka makanan dari bahan baku lokal,” ungkapnya.

Menurutnya, para petani juga menjadi paham bagaimana cara membuat pupuk organik sendiri dan sebagainya.

Dari berbagai informasi yang disediakan di perpustakaan, katanya, maka sesungguhnya perpustakaan desa adalah tempat belajar bagi warga desa mengenai banyak hal.

“Warga bisa mendapatkan jawaban berbagai hal yang selama ini mereka pikirkan. Jadi, perpustakaan memiliki fungsi sebagai lembaga yang bisa menciptakan pendidikan melalui berbagai pengetahuan baru yang didapatkan warga,” jelasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Bina Generasi Muda, Kopda Dirus Ujikan Peserta Kenaikan Tingkat Karate.

Bengkayang (15/12) Anggota Babinsa Koramil 1202-12/Samalantan melaksanakan pembinaan prestasi dan ujian kenaikan tingkat sabuk¬†kepada 138 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *