Home / Teritorial / Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo: Pemkab Bengkayang peduli warganya

Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo: Pemkab Bengkayang peduli warganya

Bengkayang – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menghibahkan sebidang tanah dan bangunan kepada seorang warga Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang bernama Lansi (61).

Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo saat Wasev TMMD ke 103 di Desa Tanjung Bengkayang juga meninjau sasaran tambahan pembangunan rumah warga, beliau mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang peduli terhadap warganya yang tidak punya rumah dan kepada Satgas TMMD yang telah bekerja maksimal mewujudkan bangunan dengan sangat bagus, tak lupa Waaster Kasad juga memberikan bantuan Bahan Kontak kepada Nenek Lansi.

Nenek Lansi ini merupakan ibu janda yang selama ini tinggal di gubuk dengan menumpang tanah milik orang.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkayang, karena melalui tanah yang dihibahkannya saya kini sudah memiliki tempat tinggal dan tidak lagi menumpang,” kata Lansi.

Pembangunan rumah Lansi yang berukuran 6×6 meter kini telah usai karena pembangunannya dirangkai dengan kegiatan TMMD ke-103 Kodim 1202/Skw.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, yang telah ikut membantu membangun rumah milik saya dan juga dibantu satu Set tempat tidur lengkap, sehingga saya bisa tidur pakai kasur,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkab Bengkayang dan TNI telah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat Bengkayang.

TNI juga menurutnya telah melakukan karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Mulai dari bhakti sosial hingga TMMD dengan sasaran fisik seperti jalan, rehab gereja, bangun jembatan, dan rumah warga dari kalangan tidak mampu.
“Peran TNI merupakan bagian dari kemanggulan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” ungkapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Bina Generasi Muda, Kopda Dirus Ujikan Peserta Kenaikan Tingkat Karate.

Bengkayang (15/12) Anggota Babinsa Koramil 1202-12/Samalantan melaksanakan pembinaan prestasi dan ujian kenaikan tingkat sabuk¬†kepada 138 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *