Home / Lintas Batas / Satgas Yonif 511/DY dan Koramil 1202-17/Jgb ajak masyarakat lakukan penghijauan.

Satgas Yonif 511/DY dan Koramil 1202-17/Jgb ajak masyarakat lakukan penghijauan.

Bengkayang – Satgas Yonif 511/DY dan Koramil 1202-17/Jgb melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau Reboisasi dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke 73 sekaligus memperingati HUT Ke-73 Yonif 511/DY, di Tugu Pancasila Ds. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, (13/12/2018).

Adapun beberapa instansi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya
Pesonel Pos Kout Satgas Yonif 511/DY 15 orang Dipimpin Wadan satgas Kapten Inf Sarasin C, personel Pos Koki II 13 orang dipimpin Kapten Inf M Adchiyak, Koramil 1202-17/Jgb 6 orang dipimpin Sertu Jaka, Personel Polsek Jagoibabang 5 Orang dipimpin Kompol O. Sudarman, Kepala adat Jagoi Babang Bapak Nogian, Personel Kecamatan Jagoi Babang, Personel Bea Cukai Jagoi Babang, Personel imigrasi Jagoi Babang, Personel Puskesmas Jagoi Babang, Dinas pertanian dan kehutanan, Siswa siswi SMK N Jagoi Babang dan Saka wira kartika Jagoi Babang serta Warga masyarakat Jagoi Babang.

Wadan Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Sarasin Celianto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selain untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Yonif 511/DY, penanaman pohon yang dilaksanakan juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar tampak asri, serta dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Kapten Inf Sarasin menyampaikan, adapun jenis tanaman yang ditanam meliputi pohon Durian, Rambutan, Mahoni, Trembesi, Sirsak dan Sengon.

“Kami juga mengucapkan berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat. Seperti yang kita ketahui di wilayah ini marak terjadi penebangan hutan sacara liar, yang mana akan berdampak atau mengakibatkan gundulnya hutan,” kata Kapten Inf Sarasin.

Masih pada kesempatan yang sama, Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini menunjukan bahwa kita semua masih punya rasa peduli dengan lingkungan. Kami berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kepala Adat Jagoi Babang Bpk Nogian mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada personel TNI yang telah menggagas kegiatan penghijauan di Jagoi Babang. Beliau juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Jagoi Babang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan di sekitar rumah masing-masing.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Rehab Perpustakaan.

Sanggau, Selasa (26/3/19) – Dalam rangka peduli pendidikan serta meningkatkan minat baca anak-anak di perbatasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *