Home / Teritorial / Kodim 1206/Putusibau melaksanakan kegiatan pembinaan jaringan Teritorial

Kodim 1206/Putusibau melaksanakan kegiatan pembinaan jaringan Teritorial

Kodim 1206/Putusibau melaksanakan kegiatan pembinaan jaringan Teritorial Tw IV Tahun 2018 dengan Thema ” TNI AD melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga dan Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke Bhineka Tunggal Ika an Agar Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ” dan silaturahmi Dandim 1206/Psb dengan Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, Organisasi dan Media serta Pengusaha di Aula Kodim 1206/Psb, jalan Piere Tendean Kecamatan Putusibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. (15/12/2018).

Acara dibuka dengan didahului pembacaan do’a oleh Serda Doni dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dandim 1206/Psb.

Dalam sambutannya Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S menyampaikan ucapan terimakasih dan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan YME. “Kami berharap kepada bapak-bapak sekalain karena saya baru menjabat sebagai Dandim dan masih banyak sekali hal hal yang belum diketahui. oleh karena itu kami berharap kepada bapak sekalian agar dapat memberi masukan dan saran kepada kami, karena kami tidak akan bisa bekerja tanpa ada masukan, saran serta bantuan dari bapak-bapak sekalian. kepada rekan-rekan wartawan yang berada di Putusibau ini agar sedapat mungkin menjalin komunikasi kepada Kodim khsususnya anggota kami yang dilapangan” kata Dandim

Dandim menambahkan, “beberapa waktu lalu kami dikumpulkan oleh Presiden, Panglima TNI dan pejabat Pusat lainnya. pada saat kegiatan tersebut kami diberi pengarahan terkait mengahadapi Pemilu 2019, kami TNI tetap menjaga Netralitas dalam Pemilu dan tidak boleh memihak kepada salah satu kandidat. kami juga diminta harus tetap membantu Pemda setempat lebih khusus membackup pihak Kepolisian untuk dapat menjaga stabilitas keamanan dalam Pemilu 2019 ini.”ucap Dandim”

Salah satu wartawan, Sdr. Hakim menyampaikan harapannya pada sesi tanya jawab. “Kami dari media sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini dan kami berharap kepada Dandim agar sedapat mungkin kita tetap menjalin komunikasi sehingga kita dapat saling bertukar informasi dan memberi masukan serta mengambil langkah-langkah dalam setiap perkembangan situasi

Ketua Forum Bela Negara bapak Yusuf Habibi menyampaikan selain menjabat sebagai Ketua FBN kami juga diberi amanah sebagai pemangku Adat Melayu di Kabupaten Putusibau. kami sangat senang sekali atas undangan ini sehingga kita bisa melaksanakan silaturahmi dan juga saling bertukar informasi.

Media Antara Sdr Timotius menyampaikan,
Kegiatan ini telah lama kami harapkan agar kita bisa saling bertatap muka sehingga kita bisa saling lebih mengenal dan bisa shering untuk bertukar informasi.
Berkaitan dengan Pemilu kami dari rekan media ingin mengajak seluruh komponen yang ada agar kita dapat mengcanter isu isu politik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Media Pemred Sdr Syafari menyampaikan,
Kami berharap kepada Dandim agar dengan Kepemimpinan Dandim yang baru bisa membawa Kapaus Hulu lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Lewat Komsos, Babinsa Koramil 1205-02/Serawai Terima Dua Buah Granat Asap Aktif

Pontianak, Sabtu (30/3/19) – Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., membenarkan adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *