Home / Teritorial / Bina Generasi Muda, Kopda Dirus Ujikan Peserta Kenaikan Tingkat Karate.

Bina Generasi Muda, Kopda Dirus Ujikan Peserta Kenaikan Tingkat Karate.

Bengkayang (15/12) Anggota Babinsa Koramil 1202-12/Samalantan melaksanakan pembinaan prestasi dan ujian kenaikan tingkat sabuk kepada 138 orang atlit Karate Khushiryu M Karate Do Indonesia (KKI). bertempat di halaman lapangan Koramil Samalantan Kab. Bengkayang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrami 12/Samalantan, dan pengurus KKI Kab.Bengkayang. Dengan mengangkat tema ” Tingkatkan rasa percaya diri, disiplin dan mental yang tangguh bagi generasi muda dengan kemampuan beladiri ”

Dalam kegiatan pembinaan prestasi atlit Karate ini Kopda Dirus sebagai Senpai, menyambut dengan baik dan positif. hal tersebut dikarenakan koramil merupakan wadah sarana bagi masyarakat, khususnya anak-anak untuk berlatih bela diri menyalurkan bakat kemampuannya.

Sementara itu Danramil 1206-12/Samalantan Mayor Inf Anton Sinaga mengatakan kemampuan Babinsa bukan hanya Membina Desa dan memberikan rasa aman dan kenyamanan saja terhadap daerah binaannya, melainkan juga membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya, seperti sekarang yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Samalantan ini yang memempunyai keahlian kemahiran dalam beladiri mampu membina desa binaannya dengan melatih anak-anak guna menuju harapan prestasi dan masa depan yang membanggakan.

Apalagi dalam waktu dekat ini di bulan Januari akan ada kejuaraan karate Bupati Cup, dan Kejuaraan Forki Provinsi di bulan Febuari disinilah nantinya prestasi bisa diraih, dengan harapan tentunya berlatih dengan serius, keras dan disiplin, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Oleh karena itu pula, besar harapan saya juga sebagai seorang Danramil, berharap kepada Para Babinsa yang lain bisa dan mau mencontoh mengembangkan kemampuannya, bukan hanya segi dari beladiri saja, melalui komsos Kreatif pun bisa seperti penyiapan atlit lari, volly bal, bulutangkis bahkan banyak lagi yang lainnya yang bisa membantu membuat masyarakat berprestasi,” ujar Anton Sinaga selaku Danramil 12/Samalantan.

(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KODIM 1203/KETAPANG GELAR PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL

Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jaring Teritorial Semester II Tahun 2018 di Aula Makodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *