Home / Teritorial / Kodim 1205/Sintang Gelar Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa dan anggota Club motor di Sintang.

Kodim 1205/Sintang Gelar Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa dan anggota Club motor di Sintang.

Salah satu upaya pembinaan potensi sumber daya manusia yang dapat dilakukan untuk mengatasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan adalah dengan pembinaan Wawasan Kebangsaan.

Bertempat di aula Makodim 1205/Sintang dilaksanakan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada para mahasiswa dan anggota klub motor yang ada di wilayah Kabupaten Sintang.(18/12)

Acara ini mengusung tema “TNI AD melalui kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan TA. 2018 siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kabangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke – bhineka tunggal ika – an dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Mayor Inf Supriyono dan Danramil 1205-11/Tempunak Kapten Inf Selamet Ariyanto sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Kapuas Sintang dan Mahasiswa STAIMA Al-Ma’rif serta Anggota Club Rattle Yamaha Motor Sintang. Adapun materi pokok yang diberikan oleh narasumber antara lain mengenai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat indonesia yang berkepribadian, disiplin dan memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika dengan semangat Bela Negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Pada saat menyampaikan materi, Kapten Inf Selamet mengingatkan, “Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. Tutur Kapten Selamet”

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Anggota Koramil 1205 – 19/Kelam bantu petani panen padi di desa Sei Maram

Pjs Danramil 1205 – 19/Kelam beserta anggota Koramil 1205 – 19/Kelam turut serta membantu petani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *