Home / Persit / Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Pimpin Sertijab Ketua Cabang X Rindam

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Pimpin Sertijab Ketua Cabang X Rindam

Jakarta, Minggu (15/9/19) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab memimpin serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr dari Ny. Ella Martin Susilo M. Turnip kepada Ny. Ane Agus Widodo bertempat di Aula Perwakilan Kodam XII/Tpr, Jalan Kesatrian, Jakarta Timur. Sertijab ini dilaksanakan berkaitan dengan telah dilaksanakannya sertijab Danrindam XII/Tpr dari Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., kepada Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P.

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Mudi Herman Asaribab dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengangkatan kepada Ny. Ane Agus Widodo sebagai Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr. Juga meyakini dengan pengalaman berorganisasi selama mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas, Ny. Ane Agus Widodo akan dapat memberikan nuansa maupun ide-ide kreatif dalam upaya memajukan kualitas organisasi

Ny. Mudi Herman Asaribab menyampaikan, bahwa Persit adalah organisasi istri prajurit yang eksistensinya tidak dapat dipisahkan dari organisasi TNI AD, terutama terkait dengan prinsip kebijakan yang diberikan, maka dalam proses pergantian personelnya juga selalu disesuaikan dengan mekanisme pelaksanaan mutasi personel dalam tubuh TNI AD.

Menurutnya sebagai organisasi istri prajurit, selalu dituntut untuk mampu mencerminkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan dalam menjalankan peran sebagai istri prajurit, khususnya dalam mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr. Juga dituntut memberikan dukungan dan motivasi kepada suami untuk siap bertugas dimanapun serta melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik sebagai prajurit.

“Ketika peran sebagai istri dan ibu dapat dilaksanakan baik maka akan sangat mendukung terbentuknya kehidupan keluarga yang sejahtera dan harmonis. Keluarga yang sejahtera dan harmonis merupakan cikal bakal dari masyarakat yang cerdas, solid dan tangguh secara fisik dan mental,” pesannya.

Mengakhiri sambutan, Ny. Mudi Herman Asaribab mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ny. Ella Martin Susilo M. Turnip, yang telah mengabdikan diri dalam memimpin organisasi Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr dengan baik.

“Selamat jalan, semoga di tempat yang baru senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Sambut Hari Ibu Ke-91, Dharma Pertiwi Daerah L Gelar Lomba Bayi Sehat

Kubu Raya, Jumat (8/11/19) – Dharma Pertiwi Daerah L menggelar lomba Balita sehat dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *