Home / Berita Komando / Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Ibnu Subroto, S.I.P menutupan TMMD  Ke 106 Tahun 2019 di Kabupaten Sambas.

Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Ibnu Subroto, S.I.P menutupan TMMD  Ke 106 Tahun 2019 di Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas Bapak H. Atbah Romin Suhaili menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 106 Tahun 2019 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, pada Kamis, (31/10).

Dalam acara tersebut Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Ibnu Subroto, S.I.P memimpin langsung jalannya acara sebagai inspektur upacara sekaligus menutup pelaksanaan TMMD ke 106 TA 2019. Turut juga dihadiri oleh Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, Wakapolres Sambas Kompol Ridho Hidayat, Danyon 645/GTY Mayor Inf Ronni Sugiarto, Jajaran Forkopimda Sambas, para Kepala Perangkat Daerah (PD),  Camat Sajad Bapak Jumli A.md , serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang di bacakan Kasiren Rem 121/Abw Kolonel Inf Muhammad Ibnu Subroto S.I.P menyampaikan beberapa pokok fikiran yang berkenaan dengan kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 mengusung tema “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”. Sejalan dengan tema tersebut saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itu selama kegiatan TMMD ini prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong royong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Dalam upacara penutupan TMMD, Kasiren Rem 121/Abw  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan lancar mencapai target yang diharapkan.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos mengatakan, “TMMD ke-106 dalam pelaksanaanya sukses digelar oleh Kodim 1202/Skw. Seluruh pembangunan fisik berhasil diselesaikan tepat waktu. Begitu pula pembangunan sasaran non fisik seluruhnya telah dilaksanakan. “Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras Satgas TMMD Kodim 1202/Skw serta berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, baik dari Polri, Pemda serta masyarakat.”

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, berpesan kepada masyarakat Desa Mekar jaya dan Desa Jirak setempat agar senantiasa menjaga dan merawat seluruh aset yang yang sudah dibangun oleh satgas TMMD tersebut.

Atas capaian tersebut, Bupati Sambas mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI, Polri, Pemda serta masyarakat keberhasilan yang telah diraih lewat program TMMD ke- 106 di Kabupaten Sambas.

“Saya harap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang, bukan hanya dalam rangka TMMD saja,” katanya.

Ada pula beberapa acara tambahan seperti Tarian dari SMP 03 Sajad Binaan Kapten Inf Sujarno, Penyerahan Sarana Kontak sarana Olahraga kepada Kades Mekar Jaya dan Kades Jirak yg diserahkan oleh Kasirerem 121/Abw, Penyerahan kunci bedah rumah 2 unit oleh Bupati Sambas dan Dandim 1202/Skw, Penyerahan Kitab Suci Al-Quran oleh Waka Polres Sambas, Pembagian paket Sembako 600 paket, Pembagian Piagam Penghargaan oleh Dandim 1202/Skw, Penyerahan cendra mata dari Bupati Sambas kepada Kasiren Rem, Peninjauan Bhaksos Sunatan Massal sebanyak 30 orang dan Hiburan Band. 99.#TNIADMengabdidanMembangunBersamaRakyat.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P terima kunjungan Waaster KASAD Brigjen TNI Sugiono.

Sintang, 3-8-2020, Sebelum melaksanakan kunjungan ke Batalyon 642/Kps Waaster KASAD Brigjen TNI Sugiono silahturahmi ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *