Home / Teritorial / LAKSANAKAN BINTER, BABINSA TELUK MELANO KUASAI KOMSOS

LAKSANAKAN BINTER, BABINSA TELUK MELANO KUASAI KOMSOS


Kayong Utara, Kamis (7/11/19)- Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) agar terus melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial)tentunya dengan memahami dan menerapkan lima kemampuan teritorial
Serda Burhanudin Babinsa Desa Teluk Melano Koramil 1203-11/Simpang hilir, dalam melaksanakan tugas sehari harinya selalu aktif di Desa binaannya, Desa binaannya tersebut merupakan Desa yang disiapkan untuk menjadi Desa Mandiri. Ia selalu memberikan pemahaman tentang desa mandiri serta memberi saran dan masukan kepada masyarakat binaanya.
Pejabat Danramil Simpang Hilir Peltu Nanang Koswara menuturkan Kehadiran Babinsa di tengah-tengah Masyarakat sangatlah diharapkan, Saran usul dan berbagai masukan dari Babinsa sangat di harapkan oleh Pemerintah Desa maupun masyarakat binaanya, demi kemajuan pembangunan dan pengembangan desa/wilayah.
Lanjutnya peran aktif Babinsa sangat membantu untuk kemajuan Desa tentunya harus keharmonisan, koordinasi secara berkesinambungan,”Kuasai dan pahami serta laksanakan tugas pokok Kalian, sehingga dapat menwujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,”Tegas Danramil.
Dalam rilisnya hari ini Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, menyampaikan bahwa Babinsa jajaran kodim 1203/Ketapang harus selalu menunggal dengan rakyat melalui kegiatan kegiatan Binter hendaknya harus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan disekitarnya, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat di wilayahnya,”Pungkasnya.
(Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

AMALKAN DASA DHARMA PRAMUKA UCAP KASDIM TUTUP PERSAMI JUMPARA SAKA WIRA KARTIKA.

Ketapang, Minggu (17/11/19) – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, menutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *