Home / Teritorial / MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN SESAMA ISTRI PRAJURIT, KODIM 1203/KETAPANG GELAR PEMBEKALAN BAHAYA PAHAM RADIKAL DAN SANTUN DALAM BERMEDSOS KEPADA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA SEWILAYAH KETAPANG.

MEMUPUK RASA KEBERSAMAAN SESAMA ISTRI PRAJURIT, KODIM 1203/KETAPANG GELAR PEMBEKALAN BAHAYA PAHAM RADIKAL DAN SANTUN DALAM BERMEDSOS KEPADA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA SEWILAYAH KETAPANG.

Ketapang, Kamis (7/11/19) – Persit Kartika Chandra Kirana Sewilayah Ketapang menerima Pengarahan/Ceramah tentang bahaya paham radikalisme dan santun dalam bermedia social di aula Makodim 1203/Ketapang.

Bertindak sebagai Narasumber Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.IP yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fitri didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XLVII Dim 1203/Ktp Ny.Santi jami’an dan Wakil Ketua Persit KCK Cab XLVII Dim 1203/Ktp Ny. Ida Dedi Indrawan.

Dalam ceramahnya Pasi Ops Kodim 1203/Ktp menerangkan bahwa Paham radikalisme merupakan suatu paham ide atau gagasan ideologi untk merubah sistem sosial politik identik dengan kekerasan dan dianggap paling baik dan benar,mengganggap semua yang dilakukan masyarakat adalah salah,radikalisme dianggap paling benar dan dapat menenggakkan keadilan, padahal radikalisme sangat salah karena mengandung kekerasan atau intimidasi membuat takut masyarakat, untuk itu kita harus waspada terhadap keluarga kita yang menganut paham tersebut,”Terangnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P,melalui rilisnya menerangkan bahwa persit sewilayah ketapang diharapkan Santun bermedia sosial,gunakan alat komunikasi dengan cerdas dan pintar,tehnologi semakin cepat dan canggih,sehingga dapat berpengaruh kepada kehidupan kita, Jangan terpengaruh dengan berita tidak benar/hoax dan ujaran kebencian di media sosial,”Ujarnya.

Dandim mengharapkan kegiatan sosialisasi ini tidak selesai sampai di sini saja, akan tetapi dapat disampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal kita,Kiranya melalui sosialisasi dan penyebaran informasi ini dapat dijadikan sebagai bekal peran kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, sehingga bermanfaat bagi kepentingan keluarga, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cab XLVII Dim 1203/Ktp Ny.Santi jami’an mengatakan, acara ini bertujuan untuk membina hubungan silaturahmi sekaligus sebagai media untuk memberikan berbagai informasi, bekal pengetahuan dan menambah wawasan dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif, harmonis dan jauh dari berbagai macam pelanggaran.

Pada kesempatan tersebut juga Ny.Santi jami’an berpesan kepada seluruh anggota Persit KCK Sewilayah Ketapang agar mendidik anak-anaknya dengan baik, Serta mempersiapkan mereka agar menjadi generasi yang tangguh, kuat, cerdas, cinta kepada bangsa dan negaranya dan tentunya yang berakhlak mulia dan sebagai orang tua tentunya kita berusaha menjadi panutan dan idola serta membanggakan bagi mereka,” pungkas Ketua. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

AMALKAN DASA DHARMA PRAMUKA UCAP KASDIM TUTUP PERSAMI JUMPARA SAKA WIRA KARTIKA.

Ketapang, Minggu (17/11/19) – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, menutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *