Home / Teritorial / BABINSA PEMBIHINGAN HIMBAU WARGA SUKSESKAN PROGRAM PTSL

BABINSA PEMBIHINGAN HIMBAU WARGA SUKSESKAN PROGRAM PTSL


Ketapang, Jum’at (8/11/19)¬¬- Babinsa Pembihingan Sertu Sunardi mewakili Danramil 1203-09/Tumbang Titi Peltu Ahmad Kondori menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Ketapang yang dilaksanakan di Desa Pembihingan Kec.Pemahan kab.Ketapang.
Camat Pemahan Heldianto mengawali kegiatan dengan kata sambutanya dan menyampaikan kintruksi kepada kades dan perangkat desa agar segera membentuk panitia dan saya harap warga desa harus mendukung penuh dengan segera mengumpulkan syarat syarat yang di butuhkan oleh BPN,”Katanya.
Pada kesempatan yang sama Sertu Sunardi menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan sebaik-baiknya program PTSL ini “mari kita sukseskan Program ini agar warga desa Pembihingan dapat mempunyai hak milik tanah yang mempunyai kekuatan hukum,dan saya berharap program ini dapat berjalan sesuai jadwal yang di tentukan,”Harapnya.
Sementara itu Kasi BPN Kab. Ketapang Suyanto menerangkan PTSL di desa ini adalah program pemerintah dalam pembuatan Sertifikat tanah, Sasaran PTSL adalah semua bidang tanah desa yang ada di wilayah desa Pembihingan, Suyanto juga menyampaikan persyaratan-Persyaratan PTSL yang di butuhkan,”Terangnya.
Di tempat terpisah Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an,S.I.P menjelaskan Penyuluhan sosialisasi kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) merupakan program penyuluhan dari Badan Pertanahan Nasional yang salah satu tujuanya adalah untuk menjamin kepastian hukum hak atas tanah masyarakat dan saya sangat mendukung kegiatan ini.
“Karena sangat membantu dan mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.
(Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

AMALKAN DASA DHARMA PRAMUKA UCAP KASDIM TUTUP PERSAMI JUMPARA SAKA WIRA KARTIKA.

Ketapang, Minggu (17/11/19) – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, menutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *