Home / Teritorial / AMALKAN DASA DHARMA PRAMUKA UCAP KASDIM TUTUP PERSAMI JUMPARA SAKA WIRA KARTIKA.

AMALKAN DASA DHARMA PRAMUKA UCAP KASDIM TUTUP PERSAMI JUMPARA SAKA WIRA KARTIKA.

Ketapang, Minggu (17/11/19) – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, menutup secara resmi kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami) Jumbara Saka Wira Kartika Tahun 2019 yang berlangsung dengan khidmad di halaman Makodim 1203/ktp, Letjen S. Parman Kec.Delta Pawan Kab.Ketapang.

Penutupan kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami) ini ditandai dengan penanggalan tanda pembina dan peserta persami oleh Kasdim 1203/Ktp yang dilanjutkan penyerahan tropi dan piagam penghargaan kepada peserta.

Dalam amanatnya Kasdim mengatakan “puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana dalam kegiatan perkemahan ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib, kegiatan ini merupakan bagian dari program Binter Terpadu Tahun 2019 Kodim 1203/Ktp yang bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, berdisiplin dan bermoral,”imbuhnya.

Ia berharap semua peserta dapat mengamalkan dan menghayati Dasa Dharma Pramuka. ”Terlebih tentang Darma Pramuka yang pertama, yaitu Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Menurut Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Budi Santoso yang juga selaku koordinator kegiatan mengatakan persami yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh 19 regu putra dan putri ini dibekali dengan berbagai kegiatan seperti krida mountenring, pioner, penanggulangan bencana, survival, dan navigasi darat.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu kegiatan baik dari pihak sekolah, orang tua murid dan seluruh peserta perkemahan yang telah turut serta membantu jalannya kegiatan persami jumbara saka wirakartika ini dengan baik.

Lanjutnya saya berpesan “adik-adik sudah melewati berbagai tantangan, untuk itu adik-adik harus punya kebanggaan dan rasa memiliki sebagai motivasi dalam mengasah serta membekali diri dengan ilmu pengetahuan,pedomani dan amalkan apa yang sudah di berikan oleh para Pembina,”pungkasnya. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Koramil 1202-05/Paloh Bersama Wakil Bupati Sambas Bantu Warga Yang Terkena Dampak Banjir Di Kecamatan Paloh.

Sambas- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung dari kemarin malam dan sampai berita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *