Home / Berita Komando / Pangdam Dampingi Kapolda Launching Buku Leader Kalbar Berkibar

Pangdam Dampingi Kapolda Launching Buku Leader Kalbar Berkibar

Pontianak, Minggu (9/2/20) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji yang diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik, Hermanus, MSi mendampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono melaunching dua buku yang berjudul Leader Kalbar Berkibar dan Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalimantan Barat. Launching buku digelar di Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar. Penulisan buku yang diprakarsai oleh Kapolda Kalbar ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mengenalkan sejarah berdirinya Polda Kalbar.

Launching buku ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Kalbar didampingi Pangdam XII/Tpr, Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik serta kedua penulis buku yaitu Bapak Nur Iskandar dan Bapak Safrudin Daeng Usman. Dilanjutkan dengan penandatanganan sampul buku.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono S.H., M.H., menyampaikan buku yang berjudul Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalimantan Barat menceritakan sejarah panjang Polda Kalbar sejak masa rezim kolonial hingga berkembangnya Polda Kalbar menjadi tipe A. Sedangkan untuk buku Leader Kalbar Berkibar menceritakan kepemimpinannya selama menjadi Kapolda Kalbar. Yang mengusung jargon Polda Kalbar Berkibar dimana dengan program kerja yang diterapkan dapat membawa nama Polda Kalbar benar-benar berkibar sehingga mendapat berbagai penghargaan.

Melalui kedua buku ini Kapolda Kabar mengharapkan masyarakat menjadi gemar membaca. Menurutnya masyarakat yang gemar membaca dia akan menjadi masyarakat yang rajin belajar dan masyarakat yang rajin belajar akan berjalan setapak lebih maju lagi menjadi masyarakat yang maju.

“Semoga kita yang hadir disini menjadi bagian dari transformasi besar bangsa kita menuju bangsa yang maju menuju Indonesia maju,” harapnya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, sangat menyambut baik adanya buku yang sudah dibuat oleh Kapolda Kalbar tersebut. Serta berharap melalui buku tersebut dapat menginspirasi bagi seluruhnya. Sehingga kita sebagai generasi penerus bisa meneladani dan mengikuti jejaknya.

“Demikian juga buku ini bagi TNI dan warga Kalbar ini juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi kita semua. Kedepan memang kita membutuhkan pemimpin-pemimpin yang mau berubah. Kita memerlukan generasi-generasi yang membawa perubahan bagi kita semua,” kata Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya menyampaikan, karena seperti yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo kedepan bukan negara kuat yang hebat, bukan negara besar yang akan menang, bukan negara kaya yang akan menang dalam percaturan dunia tapi adalah negara yang cepat berubah.

“Jadi kita memang harus cepat berubah apapun yang ada disekitar kita harus menangkap perubahan itu sebagai suatu motivasi dan energi bagi kita,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, Gubernur Kalbar sekarang ini menginginkan Provinsi Kalbar adalah provinsi yang unggul artinya Kalbar harus menjadi provinsi yang terbaik diantara provinsi-provinsi yang lain. Dengan demikian apabila gubernurnya mencanangkan seperti itu maka Kodam, Polda dan Kabupaten/Kota serta masyakat dan generasi muda semuanya juga harus unggul.

Lanjutnya mengatakan, sering disampaikan oleh Presiden dan Gubernur kita pelayanan kepada masyarakat siapa yang lebih cepat itu yang lebih bagus. Sama juga kita di TNI kita juga sekarang bagaimana binter kita lebih cepat diterima oleh masyarakat. Sedikit ada keluhan dari masyarakat kita harus datangi ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu kompak.

“Sekarang kita sudah bangun sinergi antara TNI dan Polri sedemikian rupa eratnya, sehingga apapun yang terjadi di masyarakat kita berikan pelayanan yang cepat. Tentunya ini harus mendapat dukungan dari rekan-rekan semua tokoh adat tokoh masyarakat oleh karena itu kedepan mari kita menyongsong masa depan yang lebih baik dengan perubahan-perubahan yang cepat sehingga kita menjadi provinsi yang maju,” pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI (WASEV) STAF UMUM OPERASI ANGKATAN DARAT (SOPSAD).

Sanggau – Satgas Yonif 642/Kps menerima kunjungan dari Tim Wasev Sopsad. Satgas Pamtas RI-MLY Yonif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *