Home / Teritorial / Babinsa Ajak Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Pemakaman Dalam Rangka Jumat Bersih

Babinsa Ajak Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Pemakaman Dalam Rangka Jumat Bersih

Bengkayang- Babinsa 1202-03/Sry Desa Lemukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Babinsa Praka Ricchi Corneddi bersama masyarakat Desa Lemukutan melaksanakan kegiatan jumat bersih dan membersihkan makam dan area jalan pemakaman muslim, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam dan area jalan tersebut dalam rangka jumat bersih dengan membersihkan pemakaman dan area jalan di sekitar makam. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan area jalan masuk, menebas rumput yang sudah meninggi.
Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong ini sebagai implementasi dari binter Babinsa 1202-03/Sry. Kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Babinsa.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harap nya.

Menurut Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos selain untuk kebersihan makam, bersih-bersih makam ini juga untuk memudahkan masyarakat berziarah.
Menurutnya gotong royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi, dan bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat.
“Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,” tambahnya.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KODIM 1203/KETAPANG BINA CALON TAMTAMA GELOMBANG I TA. 2020

Ketapang, Kamis, 27/2/2020- Jajaran Kodim 1203/Ktp telah mensosialisasi Penerimaan Calon Tamtama Gelombang I TA. 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *