Home / Teritorial / Babinsa Jajaran Koramil 1202-05/Skw Membersihkan dan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Hidayatul Muttaqien.

Babinsa Jajaran Koramil 1202-05/Skw Membersihkan dan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Hidayatul Muttaqien.

Singkawang – Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid 19) sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1202-05/Skw beserta anggota Koramil lainnya melaksanakan karya bhakti membersihkan dan penyemprotan Disinfektan di Masjid Hidayatul Muttaqien dilakukan sebelum pelaksaan Sholat Jumat dan kegiatan dalam memperingati Isra’ Wal Mi’raj. Jumat (20/03/2020).

Penuturan Babinsa Kel. Roban dalam bersinergi bersama Warga dan Pengurus Masjid dilingkungan Kelurahan Roban untuk bersama-sama bergotong royong, karya bhakti, membersihkan lingkungan sekitar Masjid, katanya.

“Kegiatan ini sebagai langkah nyata, upaya pencegahan dari penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global. Kita bersihkan dan memberikan cairan disinfektan pada semua karpet, mimbar imam, sudut Masjid, dan lingkungan sekitarnya, agar masyarakat yang akan menggunakan untuk beribadah dapat aman dan nyaman,” tambah Babinsa.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menyampaikan kegiatan juga meminta kepada masyarakat untuk selalu berdoa agar terhindar dari wabah penyakit corona tersebut.

” Tetap jaga kesehatan kebersihan diri dan lingkungan, konsumsi makanan yang bergizi. Jika merasa sakit segera periksa dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa,” pesan Dandim.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah

Peran TNI AD membantu pemerintah dalam ketahanan pangan sudah sesuai dengan Delapan Wajib TNI, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *