Home / Berita Komando / Cegah Merebaknya Covid-19, Kodam XII/Tpr Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Merebaknya Covid-19, Kodam XII/Tpr Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kubu Raya, Jumat (20/3/20) – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kodam XII/Tanjungpura melakukan upaya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan staf dan sekitar Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam hal ini, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah merambah ke berbagai daerah.

Selanjutnya, sebelumnya jajaran Kodam XII/Tpr juga telah melaksanakan pembersihan di perkantoran, barak, ruang makan dan tempat ibadah. Penyemprotan disinfektan hari ini menindaklanjuti intruksi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini sesuai dengan instruksi Pangdam sebagai upaya melindungi seluruh personel Makodam agar tidak terpapar virus corona,” ujar Kapendam.

Dikatakan juga, penyemprotan dilakukan di area perkantoran dan Masjid Nurul Islam Kodam XII/Tpr, agar seluruh anggota tetap sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari. Selain itu untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan terbebas dari segala bakteri.

“Virus corona tidak perlu ditakuti, kita bisa mengantisipasi dengan pola hidup sehat, berolahraga, makan makanan yang sehat serta istirahat yang cukup,” pungkas Kapendam. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Satuan Harus Siap Hadapi Kontinjensi

Kubu Raya, Selasa (7/4/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *