Home / Teritorial / IBU-IBU BERJALAN KAKI BERSAMA SATGAS TMMD

IBU-IBU BERJALAN KAKI BERSAMA SATGAS TMMD

Sanggau, Jumat (20/3/2020), anggota Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau bersama ibu-ibu warga Dusun Sekura Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau berjalan kaki menuju rumah Bp. Agus yang tak lain adalah untuk mengadakan pertemuan rutin belajar dan berlatih rabana.

Ibu Suparman menjelaskan bahwa, pada saat berjalan kaki dengan bapak tentara, kami menyampaikan rasa terima kasih dan ungkapan syukur, karena kami akan diberikan pengetahuan baru tentang alat musik rabana, alat musik yang selalu dilantunkan atau dimainkan oleh umat muslim pada saat ada pengajian maupun ibadah lainnya, karena selama ini kami hanya bisa melihat alat musik tersebut dari televisi, jelasnya.

Sambil berjalan mengobrol anggoya Satgas menyampaikan bahwa mudah mudahan kehadiran kami disini dapat memberikan pengetahuan baru dan perubahan yang bernilai positif, seperti berlatih rabana. Alat musik ini dapat dimainkan ketika nanti ada ibadah maupun pengajian. Kami disini tidak boleh menjadi beban masyarakat atau hal-hal yang dapat merugikan masyarakat Dusun Sekura, jelas personel satgas TMMD.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah

Peran TNI AD membantu pemerintah dalam ketahanan pangan sudah sesuai dengan Delapan Wajib TNI, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *