Home / Teritorial / PENYEMPROTAN MASSAL SECARA SERENTAK KODIM 1202/SKW.

PENYEMPROTAN MASSAL SECARA SERENTAK KODIM 1202/SKW.

Singkawang – Melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kota Singkawang, aksi penyemprotan massal ini didukung berbagai instansi seperti TNI-Polri, relawan, lembaga sosial instansi terkait lainnya, Kamis (26/03/2020). Penyemprotan ini untuk mencegah penularan corona atau Covid-19 di Kota Singkawang.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Singkawang.

“Kita hanya menggugah dan mendorong masyarakat lebih peduli untuk saat sekarang, tentang kebersihan diri, dan jaga jarak antar sesama atau istilahnya physical distancing. Karena kita tidak tau siapa lawan siapa kawan maksudnya adalah orang yang sakit membawa virus atau orang yang sehat membawa virus, ini sama sekali tidak kelihatan, bahkan ada orang yang sehat dan tidak terpengaruh dengan virusnya namun berdampak bagi orang di sekelilingnya,” tuturnya.

Oleh karena itu kami mengajak masyarakat luas agar lebih peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan, mari kita perangi bersama virus covid-19 ini, karena tanpa bantuan semuanya kami sebagai aparat yang berada di Kewilayahan tidak akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tuturnya.

Dandim 1202/Skw ucapankan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Walikota Singkawang Tjhai Chui Mei yang telah mendukung kegiatan ini.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mei pada pelaksanaan apel kegiatan gelar pasukan dan perlengkapan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 dikota Singkawang, diantaranya juga banyak upaya yang telah kita lakukan yang melibatkan semua elemen dan gugus tugas yang telah dibentuk.

Kegiatan ini dilalukan secara secara masif dengan menggerakan seluruh elemen, baik itu TNI POLRI, ASN, Yayasan, Damkar dan partai, dengaan kendaraan Dinas Kodim 1202/Skw, Mobil water Canon Polres, Damkar, Rindam XII/Tpr, Brigif 19/Kh dengan totol seluruhnya 15 unit kendaraan.

Dengan peralatan semprotan manual, personil yang terlibat jumlah 586 orang yang tersebar diseluruh kelurahan dengan total 2500 personil, kegiatan dilaksankan secara terprogam selama 3 bulan dan sesuai dengan perkembangan situasi dan urgensinya nanti yang dilalukan serara masal, kita berharap kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan tempat yang tidak terpaku dan tidak ada tempat yang terlewatkan yang ada diwikayah Kota Singkawang.

Kami sampaikan terima kasih setingi-tingginya kepada para donatur yang telah membantu, bagi Camat dan Lurah agar dikendalikan dilapangan, semua harus terkaper, khusus TNI dapat menyebar dengan menyesuaikan arahan dari Dandim 1202/Skw.
(Pendim 1202/skw).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Personel Kodim 1204/Sgu Bantu Pengepakan Beras Di Kansilog Sanggau.

Selasa tanggal 7 April 2020 pukul 09.00 Wib, bertempat di gudang Kansilog (Bulog) Sanggau, Jl. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *