Home / Teritorial / Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Entikong bersama Instansi Terkait Pantau Kepulangan TKI/PMI dari Malaysia

Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Entikong bersama Instansi Terkait Pantau Kepulangan TKI/PMI dari Malaysia

Berbagai upaya terus dilakukan oleh banyak pihak untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit virus corona (COVID-19), baik oleh pemerintah, dunia usaha, maupun individu. Kodim 1204/Sanggau melalui Koramil 21/Entikong bersama instansi terkait terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) melalui jalur darat dengan memantau kepulangan TKI/PMI dari Malaysia melalui PLBN Entikong.

Danramil 21/Entikong Mayor Inf Arman Sulistiono mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terkait kepulangan TKI/PMI dari Malaysia melalui jalur darat khususnya di PLBN Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau akan terus di pantau, TKI/PMI yang datang dari Malaysia melalui PLBN Entikong akan melalui tahapan pemeriksaan sesuai dengan protocol kesehatan. Setelah melalui pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat mereka akan didata oleh Imigrasi dan barang bawaanya akan diperiksa oleh Bea Cukai dan Karantina,”katanya.

Ia menjelaskan, pemantauan TKI/PMI juga terus dilakukan di daerah -daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia termasuk jalan – jalan yang tidak resmi/jalan tikus dengan melibatkan personil Babinsa, Satgas Pamtas dan instansi terkait serta masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI – Malaysia di Kec. Entikong Kab. Sanggau guna memastikan semua TKI/PMI yang masuk ke Indonesia sudah terdata dan melalui protocol kesehatan.

“Bukan hanya TKI/PMI yang kita pantau, masyarakat yang datang dari luar kota tidak luput dari pantauan,” Pungkas Danramil Entikong.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

HINDARI INSIDEN, KODIM 1206/PSB LAKSANAKAN EKG

Putussibau, Minggu 30/05/20 – Dalam rangka mengetahui dan menjaga kesehatan jantung personil Kodim 1206/Putussibau melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *