Home / Teritorial / Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Cek Suhu Tubuh Pengendara Yang Masuk Kota Singkawang.

Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Cek Suhu Tubuh Pengendara Yang Masuk Kota Singkawang.

Singkawang – Koramil 1202-08/Sedau bersama tim relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengecek suhu tubuh para pengendara yang melintasi Pos PAM. Hal ini guna memastikan kondisi kesehatan warga disituasi pandemi virus corona, Minggu (31/05/2020).

Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Kopda Eliza Mezac Kamarea menyampaikan kepada seluruh tim relawan bahwa pelayanan terbaik harus diberikan kepada warga dalam memberantas Covid-19. Hal ini dengan menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

“Sehingga, semua warga kita akan menyadari bahwa Covid-19 ini memang benar ada. Kita harus selalu waspada dalam memberantas mata rantai penyebarannya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan,” ujarnya.

TIM UPT Puskesmas Singkawang memberikan penjelasan tata cara penanganan warga. Suhu tubuh tubuh diperiksa dengan selalu mengedepankan aturan protokol kesehatan.

“Saat mengukur suhu tubuh, petugas harus mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Sehingga kita semua tidak sampai terpapar virus corona tersebut,” katanya.

Di tempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengatakan semua pihak menjalankan tugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat cobaan ini. Agar, kita semua dapat menjalankan roda kehidupan dengan semestinya,” harap Dandim.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Sosialisasi GERMAS, Program Non Fisik TMMD 108 Kodim 1202/Singkawang.

Bengkayang – GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) juga disosialisasikan dalam rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *