Home / Teritorial / Dampingi Bupati Resmikan Rumah Adat, Danramil 17/Nanga Taman Ingatkan Warga Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dampingi Bupati Resmikan Rumah Adat, Danramil 17/Nanga Taman Ingatkan Warga Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sekadau, Plh. Danramil 1204-17/Nanga Taman damping Bupati Sekadau Rupinus meresmikan penggunaan Rumah Adat dan Naik Bale di Dusun Ladak, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/06/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati Sekadau dalam acara peresmian itu diantaranya Kep. Pemuda dan Pariwisata Kab. Sekadau, Camat Nanga Taman, Danramil 17/Nanga Taman, Kapolsek Nanga Taman, DAD Kec. Nanga Taman, Kades Meragun beserta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau.

Pada kegiatan peresmian tersebut, Bupati Sekadau menyampaikan, “Tolong bangunan ini dijaga dengan baik, dirawat dan ditanami dengan pohon supaya nampak indah. Membangunnya mudah tetapi merawatnya sangat sulit, untuk itu saya minta agar tetap dijaga,” ucapnya.

“Kelestarian budaya dan adat istiadat harus tetap kita jaga dan pertahankan, jangan sampai punah, untuk itu pemerintah kabupaten Sekadau menyambut baik dan mendukung terlaksananya pembangunan rumah adat dayak ini. Maka dari itu saya minta gedung ini dijaga dan dirawat dengan baik,” pintanya.

Sementara itu Plh. Danramil 17/Nanga Taman Pelda Martinus menyampaikan masyarakat “Walaupun dalam situasi peresmian rumah adat yang dihadiri banyak orang, kita jangan lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan”. Kegiatan peresmian rumah adat ini tentulah penting untuk melestarikan Budaya di Desa ini, tetapi tentunya kesehatan kita pun tidak kalah pentingnya, untuk itu mari kita tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka menuju pola hidup baru (New Normal)”, Ujarnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

COVID 19 BELUM USAI, TIM GUGUS TUGAS TERUS LAKUKAN SOSIALISASI PENDISIPLINAN.

Paloh – Tim gugus tugas penaganan percepatan Covid 19 kembali melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *