Home / Teritorial / Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Protokol Kesehatan Dan Pemasangan Pamflet di Ruang Publik

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Protokol Kesehatan Dan Pemasangan Pamflet di Ruang Publik

Sekadau, – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 yang saat ini memasuki fase new normal di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu Kab. Sekadau, Koramil Rawak bersama Polsek Sekadau Hulu melakukan sosialisasi New Normal di masa Pandemi COVID-19 dengan memasangan Pamflet himbauan terkait dengan “New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru” dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di tempat umum.

Pemasangan Pamflet dilakukan oleh anggota Koramil 16/Rawak bersama Polsek Sekadau Hulu di tempat – tempat umum ataupun pertokoan dan kantor pemerintahan yang banyak dikunjungi atau bagian pelayanan terhadap masyarakat sehingga banyak masyarakat yang melintas dapat melihat dan membacanya.

Dalam kesempatan tersebut anggota Koramil 16/Rawak Praka Kuswandi juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang new normal pada masa Pandemi Covid -19, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya yaitu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jaga jarak minimal 1 – 2 Meter dan hindari kegiatan berkumpul dan juga bila ada keluarga yang pulang dari perantauan tetap melakukan karantina mandiri.

“Pada fase new normal seperti saat ini dengan penyebaran Covid -19 yang masih berlanjut, dimungkinkan banyak masyarakat yang melalaikan tidak mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, sehingga pemberian himbauan akan terus diintensifkan agar masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran pribadinya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Sementara itu Plh. Danramil 16/Rawak Peltu G. Jaam menerangkan bahwa sosialisasi dan pemasangan pamflet New Normal dimasa Pandemi COVID-19 di tempat umum atau yang didatangi oleh masyarakat luas tersebut guna memberikan pemahaman bahwa dalam masa New Normal dimasa Pandemi COVID-19 tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19 guna antisipasi, mencegah dan Memutus mata rantai virus Covid-19.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS TMMD KE-108 AKAN TERANGI DESA BERINGIN RAYO DENGAN 9 UNIT PJU SOLAR CELL

Ketapang, Sabtu (4/7/20)- Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 TA.2020 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *