TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT KODIM 1206/PSB LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Putussibau, – Guna lebih meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Kodim 1206/Putussibau, 249 prajurit Kodim 1206/Putussibau melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW II Tahun 2020 di Lapangan Tembak Batalyon RK 644/Wls Kecamatan Putussibau Utara, Senin (29/06/20).

Pasi Opsdim 1206/Psb Kapten Inf Ucok Saputra selaku pengawas latihan mengatakan, Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Sasaran Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan seperti babinsa. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki.

Selain itu, menurut Pasi Ops, kita sebagai aparat teritorial (babinsa) di satuan Kodim, Merupakan prajurit terlatih dari satuan masing-masing sebelum masuk Kodim sehingga kemampuan menembak tidak diragukan lagi namun tetap harus dilatihkan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS TMMD KE-108 AKAN TERANGI DESA BERINGIN RAYO DENGAN 9 UNIT PJU SOLAR CELL

Ketapang, Sabtu (4/7/20)- Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 TA.2020 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *