Home / Teritorial / Cegah Pelanggaran dan Tumbuhkan Kesadaran Hukum, Prajurit dan PNS TNI AD Jajaran Kodim 1204/Sanggau Terima Penyuluhan Hukum dari Tim Hukum Kodam XII/Tanjungpura

Cegah Pelanggaran dan Tumbuhkan Kesadaran Hukum, Prajurit dan PNS TNI AD Jajaran Kodim 1204/Sanggau Terima Penyuluhan Hukum dari Tim Hukum Kodam XII/Tanjungpura

Sanggau – Untuk membekali pengetahuan tentang hukum bagi prajurit dan PNS TNI AD, Jajaran Kodim 1204/Sanggau menerima penyuluhan hukum dari Tim hukum Kodam XII/Tpr (Kumdam) bertempat di Aula Makodim 1204/Sanggau Jln. Padi No. 1 Kel. Tanjung Kapuas Kec. Kapuas Kab. Sanggau.

Kegiatan penyuluhan hukum dipimpin oleh ketua tim penyuluh Hukum Kodam XII/Tpr, Mayor Chk I Ketut Sunarta dan pemateri Kapten Chk Gunawan serta diikuti oleh 60 orang prajurit dan PNS TNI AD dari Kodim 1204/sanggau, Subdenpom XII/1-2 Sanggau dan Minvedcat XII/28 Sanggau.

Dalam Sambutan Dandim 1204/Sanggau yang dibacakan oleh pasi pers kodim 1204/sanggau mengatakan penyuluhan hukum ini sangat penting bagi personil kodim 1204/sanggau karenanya menyangkut peraturan atau hak dan kewajiban serta perlindungan terhadap saksi maupun terdakwa dalam permasalahan atau kasus tertentu.

“Tim penyuluh hukum mempunyai kewajiban melaksanakan kegiatan untuk mensosialisasikan penyuluhan tentang bukum kepada prajurit sebagai gambaran agar anggota dapat mengetahui sejauh mana tentang hukum dalam kehidupan prajurit dan pelaksanaan tugas sehari hari”. lanjutnya.

Sementara itu ketua tim penyuluhan hukum Kodam XII/Tpr Mayor Chk I Ketut Sunarta mengatakan Materi yang akan dibawakan yaitu mengenai perkara hukum baik pidana maupun perdata, tentang peraturan hukum disiplin militer, agar nantinya anggota mendapatkan hak pendampingan dan bantuan hukum.

“Diharapkan kepada para anggota apabila ada permasalahan jangan menunggu atau menunda – nunda, segera laporkan kepada atasan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan satuan yang membidangi hukum agar segera mendapatkan pendampingan dan bantuan hukum.”Pungkasnya

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

SATGAS TMMD KE-108 AKAN TERANGI DESA BERINGIN RAYO DENGAN 9 UNIT PJU SOLAR CELL

Ketapang, Sabtu (4/7/20)- Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 TA.2020 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *