Home / Teritorial / CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA, DANDIM INGATKAN PRAJURIT.

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA, DANDIM INGATKAN PRAJURIT.

Sambas – Komando Distrik Militer 1208/Sambas menggelar kegiatan test urine dalam rangka Pencegahan ,Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) terhadap personilnya,Selasa ( 30/6/2020 )

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Kodim Sambas Jln. Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr (Han) mengatakan,”Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu program TNI AD yang bertujuan untuk menegakkan disiplin kepada para Prajurit sehingga dapat menjauhi serta tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, Dandim juga menegaskan kepada Prajuritnya agar menjauhi serta tidak menggunakan apalagi sampai mengedarkan Narkoba, Karena hal tersebut bisa merugikan orang lain terlebih lagi bagi diri kita sendiri.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,”Saya perintahkan kepada Pasi Intel serta para Danramil agar benar-benar melakukan pengawasan terhadap prajurit, Supaya melaporkan serta Proses Hukum jika ditemukan ada yang “coba-coba bermain-main dengan Narkoba,”Hukumannya sudah jelas pecat”Tegas Dandim.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan Urine kepada 50 Orang personil secara acak dan alhamdulillah hasilnya negative semua.

Dengan adanya Program ini semoga menjadikan salah satu langkah dalam upaya pencegahan kepada prajurit, Mengingat Narkoba merupakan musuh bersama di negara kita, Tutup Dandim mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Tingkatkan Intelgensi Personel, Kodim 1201/MPH Laksanakan Penyuluhan Hukum

Mempawah – Kodim 1201/Mph yang membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak (saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *