Home / Teritorial / LOMBA DESA TANGGUH,DANDIM SAMBAS NILAI DESA TEMAJUK.

LOMBA DESA TANGGUH,DANDIM SAMBAS NILAI DESA TEMAJUK.

Paloh – Komandan Kodim 1208/Sambas bersama unsur Forkopimda Kab. Sambas melakukan penilaian Desa Tangguh Di Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Penilaian yang dilakukan sebagai realisasi dari Program pemerintah dalam rangka membentuk desa mandiri sehingga dapat meningkatkan motivasi bagi masyarakat desa itu sendiri.

Letkol Inf Setyo Budiyono, SH MT r(Han) Selaku Komandan Kodim Sambas mengatakan,”Penilaian yang dilakukan sebagai realisasi dari program pemerintah yang sudah di sosialisasikan sebelumnya, Yang bertujuan untuk membentuk Desa tangguh yang mandiri sehingga diharapkan dapat meningkatakan perekonomian masyarakat pedesaan.

Menurutnya,”Kegiatan atau program ini sangat positif dimana pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan desanya masing-masing serta menunjukan potensi unggulan yang menjadi komoditi andalan di desanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,”Pada kesempatan itu kami melihat serta menilai hal yang sudah menjadi dasar penilaian dalam hal ini Meninjau tempat ketahanan pangan/lokasi pembibitan sayur dan buah – buahan Serta Meninjau Kantor Desa Temajuk, Puskesmas Temajuk dan Lokasi Pantai Temajuk.

Hasil dari penilaian tentunya akan dirapatkan di Kantor Pemda Sambas untuk menetukan pemenang yang berdasarkan kriteria yang masuk dalam katagori terbaik.

Semoga dengan adanya lomba desa tangguh ini Dengan konidisi dan situasi Covid-19, Menjadikan suatau manfaat serta memberikan motivasi yang baik kepada seluruh masyrakat Kab. Sambas dalam peningkatan ekonomi dan Infrastruktur di wilayahnya,”Tutupnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Dandim 1201 Mempawah Bersama Forkopimda Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro Secara Virtual dengan Gubernur

Mempawah – Komandan Kodim 1201 Mempawah Letkol Dwi Agung Prihanto bersama Kapolres dan Forkopimda Mempawah, …

Leave a Reply