Home / Berita Komando / Babinsa Penyaho Dangku Koptu Wardino Dampingi 130 KK Penerima BLT DD Tahap I Tahun 2020.

Babinsa Penyaho Dangku Koptu Wardino Dampingi 130 KK Penerima BLT DD Tahap I Tahun 2020.

Landak – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Pemerintah Desa masih tetap bergulir kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid 19.

Pemerintahan Desa Penyaho Dangku melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap I Tahun 2020, hadir dalam acara tersebut Koramil 1201-11 Ngabang Babinsa Penyaho Dangku Koptu. Wardiono pada pukul 10.00 wib, turut hadir juga Sekdes Pemdes Penyaho Dangku Sugiri, Bhabinkamtibmas Brigpol Enggal Prasetyo, Kadus Penyaho Buson Liseng, Bendahara Desa Penyaho Dangku Herlin, Pendamping Lokal Desa (PLD) Marianto, Tokoh Masyarakata Desa Penyaho Dangku, Tokoh Pemuka Agama Penyaho Dangku dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Penyaho Dangku, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Penyaho Dangku Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Sabtu (04/07/2020).

Koramil 1201-11 Babinsa Penyaho Dangku dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19. Untuk itu, Pemerintah Desa Penyaho Dangku pada hari ini menyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima BLT DD.

“Kehadiran Babinsa Penyaho Dangku sebagai pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Penyaho Dangku tahap I, bantuan ini diberikan pemerintah sebagai penanganan kepada warga yang tidak mampu dan sudah terdata secara validasi oleh pemdes penyaho dangku akibat dampak covid-19,” ucap Babinsa

“Kepada para KPM yang sudah terdata akan menerima uang bantuan sebesar 600ribu untuk setiap Kepala Keluarga (KK), dimana dalam pendataa oleh Pemdes Penyaho Dangku ada 103 KK yang akan menerima, dan mereka akan menerima dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020,” ucap Koptu. Wardino

“Kepada para KPM yang menerima BLT DD Desa Penyaho Dangku berjumlah 130 KK, berharap agar digunakan untuk pembelian kebutuhan pokok atau sehari-hari saja dan manfaatkan uang BLT DD ini dengan sebenar-benarnya yang dianggap sangat perlu selama masa pandemi covid-19, jangan di pergunakan untuk yang tidak bermanfaat atau utk berpoya-poya,” harap Babinsa Penyaho Dangku Koptu Wardino

Pada tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Penyaho Dangku Brigpol Enggal Prasetyo juga berpesan,”pendampingan ini diberikan kepada penerima BLT DD, untuk memberikan rasa nyaman dan aman selama penyaluran, supaya tidak ada gangguan selama penyaluran bantuan berlangsung, selain itu uang yang diterima jangan gunakan uang untuk berjudi atau untuk beli minum-minuman keras,”.

Saat bersamaan, Pemerintahan Desa Penyaho Dangku Sekretaris Desa Sugiri katakan, mewakili Pemdes Penyaho Dangko mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1201-11 Ngabang Babinsa Penyaho Dangku Koptu Wardino dan Polsek Ngabang Bhabinkamtibmas Brigpol. Enggal Prasetyo yang sudah hadir dan membantu jalannya penyaluran BLT DD ini sehingga berjakan dengan aman dan aman.

“Selaku mewakili Pemdes Penyaho Dangku ucapkan rasa syukur tak terhingga atas kehadiran Babinsa dna Bhabinkamtibmas, sehingga kegiatan penyaluran BLT DD Desa Penyaho Dangku kepada warga tidak mampu yang terdampak covid 19 berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang ditentukan, semoga dengan bantuan dari pemerintah ini bisa diperguanakan seperlunya kepada KPM dan bukan untuk keperluan yang tidak perlu,”harap Sekdes Penyaho Dangku Sugiri.

Kegiatan penyaluran berjalan dengan aman dan kondusif, sesuai mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam penyaluran ini, selain itu para KPM hadir dengan memakai masker, sebelum masuk mencuci tangan, duduk sesuai bangku yang sudah diarahkan panitia dengan jarak 1 meter, dan usai mengambil uang bantuan keluar dengan tertib dipintu keluar yang sudah ditentukan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Sebanyak 1.216 Pasien di Secapa AD Sembuh

Jakarta, Jum’at (7/8/20) – Dari 1.308 pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *