Home / Teritorial / Babinsa Koramil 05/Senaning Laksanakan Pengecekkan Pendaftar Bintara TNI AD

Babinsa Koramil 05/Senaning Laksanakan Pengecekkan Pendaftar Bintara TNI AD

Sintang – Babinsa Koramil 1205 – 05/Senaning melaksanakan pengecekkan melaksanakan kegiatan pengecekan administrasi tahap awal bagi calon pendaftar Bintara PK TNI-AD sumber pedalaman/perbatasan/pulau terpencil dan jalur reguler Tahun 2020 di wilayah Koramil 05/Senaning pada Senin (06/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Makoramil 05/Senaning tersebut bertujuan untuk mengecek segala kelengkapan administrasi surat – surat yang akan digunakan untuk persyaratan pendaftaran nantinya.

Danramil 1205 – 05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung, S.Ag mengatakan bahwa pengecekan awal administrasi para calon pendaftar bertujuan untuk memastikan kelengkapan administrasinya sudah sesuai dengan yang ditentukan atau belum, jika belum sesuai maka kami arahkan agar segera dilengkapi oleh para calon pendaftar, ujar Danramil.

Selain melakukan pengecekan administrasi, pihaknya juga memberikan arahan kepada para pendaftar untuk membina fisik dan berkonsultasi ke Dokter jika mempunyai riwayat penyakit sebelum menghadapi seleksi nantinya, Lanjut Danramil.

Danramil juga menambahkan, selama proses pelaksanaan penerimaan tidak dipungut biaya dan apabila ditemukan oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan.

“Jika ada yang kurang jelas tentang syarat-syarat pendaftaran ataupun hal-hal lainnya, jangan ragu untuk datang ke Koramil atau berkonsultasi dengan Danramil maupun Babinsa”. Pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN BABINSA SIAPKAN BIBIT PADI.

Tebas – Bintara Pembina Desa Pangkalan Kongsi Sertu Agus Mintarto Yuliadi menyiapkan penangkaran benih bibit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *