Home / Teritorial / Koramil 18/Nanga Mahap Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Tempat Umum

Koramil 18/Nanga Mahap Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Tempat Umum

Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 menuju Pola Hidup Baru (New Normal) Babinsa Koramil 1204-18/Nanga Mahap Kodim 1204/Sanggau melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan di sejumlah tempat-tempat keramaian di Desa Nanga Mahap Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau,.

Komandan Koramil 1204-18/Nanga Mahap Kapten Inf Asep Trisman mengatakan, kegiatan penegakan disiplin (Gakplin) ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “diharapkan mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat dihentikan, dan Kabupaten Sekadau siap menuju Pola Hidup Baru (New Normal).” Ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sasaran dari Penegakan Disiplin ini yakni tempat-tempat keramian, tempat perbelanjaan dan toko – toko yang ada di wilayah binaan Koramil 1204-18/Nanga Mahap.

“Kita menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan apabila terpaksa harus keluar rumah, hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun. “Imbuhnya.

“Karena mengingat semakin bertambah jumlah yang terpapar Virus Corona, baik itupun yang reaktif, sembuh, meninggal dan dalam penyembuhan. Untuk itu diharapkan patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 walaupun sudah masuk dalam New Normal”, Tegas Kapten Asep.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Mempawah – Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Namun masih ada warga yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *