Home / Teritorial / Satgas TMMD di Desa Danti Ajari Anak-anak Baca Tulis Alquran.

Satgas TMMD di Desa Danti Ajari Anak-anak Baca Tulis Alquran.

Bengkayang – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/ Skw, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di Masjid Istiglal, di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh
Praka Agus, yang merupakan anggota satgas TMMD.

Disela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Praka Agus juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak didaerahnya bertugas.

“Saya diperintahkan oleh Dansatgas Tmmd Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S Sos, untuk juga mengajar anak-anak di sini mengaji,” ucapnya,Selasa (7/7/2020).

Selain menjalankan perintah atasan, Praka Agus, mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.
Sehingga nantinya generasi muda dapat selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik. Akan tetapi pada umumnya anak-anak ini sangat antusias dan luar biasa,”ungkap Agus.

Ditempat yang berbeda Dansatgas Tmmd, mengatakan Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri bagi Agus. Selain dapat berbagi pengetahuan juga
ketenteraman hati baginya.

Tetapi, Agus terus memperdalam pengetahuan baca Alquran. Berbekal kemampuan itulah, dimanapun dirinya bertugas akan selalu mengajarkan ngaji kepada anak-anak sesuai dengan kemampaun yang dimilikinya,”jelas.(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Mempawah – Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Namun masih ada warga yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *