Home / Berita Komando / DANREM 121/ABW GELAR GOWES TOUR DE KENDAWANGAN

DANREM 121/ABW GELAR GOWES TOUR DE KENDAWANGAN

Ketapang – Setelah melaksanakan peninjauan dan pengecekan TMMD Reg ke 108 TA. 2020 di Desa Beringin Rayo, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny,S.A.P, melaksanakan Gowes Tour De Kendawangan kabupaten Ketapang dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Pelepasan peserta dilaksanakan di pintu 1 Makodim 1203/Ktp ditandai dengan pengangkatan Bendera Start oleh Sekda Ketapang H. M Farhan, S.E.,M.SI, Jum’at (24/7/20).

Dengan berpedoman protokol kesehatan Covid-19 agar peserta Gowes Tour De Kendawangan terhindar dari penularan Covid-19, Sebelum melaksanakan pemanasan, Pihak panitia memberi himbauan kepada peserta untuk menggunakan masker kepada peserta terdiri dari TNI-PolRI serta komunitas sepeda ketapang.

“Dengan bersepeda maka badan kita akan sehat dan dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh” ujar Brigjen TNI Ronny,S.A.P,

Dalam perjalanan Gowes Tour De Kendawangan tersebut terdapat 2 Pit Stop. Desa pesaguan Kiri, adalah Pit Stop-1, untuk peserta gowes melaksanakan istirahat dan memulihkan tenaga. Selama perjalanan goweser menikmati pemandangan alami menyisiri pesisir pantai, selanjutnya Danrem 121/Abw, dan peserta lainya melanjutkan perjalanan menuju Finish di Ds. Pagar Mentimun Kec. MHS Kab. Ketapang dengan jarak tempuh kurang lebih tiga jam perjalananan.

Setibanya di garis Finish Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, yang juga merupakan seorang putra kelahiran Kab. Ketapang ini langsung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan alat tulis kepada anak sekolah serta alat olah raga kepada pemuda setempat.

Disaamping itu, Danrem 121/Abw juga menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat Kec. MHS Kab. Ketapang.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

DANREM 121/ABW BUKA KEGIATAN TRABAS DAN OFF ROAD DALAM RANGKA HUT REPUBLIK INDONESIA KE-75

Sintang, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P membuka kegiatan trabas dan off road yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *