Home / Lintas Batas / Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonif 133/YS Bantu Material Pembangunan Rumah di Tapal Batas

Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonif 133/YS Bantu Material Pembangunan Rumah di Tapal Batas

Ketungau Hulu – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS dari Pos Komando Utama menyerahkan secara simbolis material bangunan untuk membantu proses pembangunan rumah warga di Tapal Batas di wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan dalam rangka Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Yonif 133/YS ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap upaya perbaikan kondisi kehidupan warga negara, khususnya di Tapal Batas.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, melalui Lettu Inf Parma Pasaribu dari Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan Lettu Parma Pasaribu, program Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS ini telah dimulai sejak Kamis, 2 Juli 2020 lalu dengan penyerahan secara simbolis bantuan material bangunan kepada warga yang dilaksanakan di Pos Kout Satgas Yonif 133/YS.

“Bantuan material bangunan secara simbolis kita serahkan kepada bapak Cecep Suprianto, warga Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat,” jelas Lettu Pasaribu.

Kemudian pada Kamis, 23 Juli 2020, lanjut Lettu Pasaribu, kembali dilakukan penyerahan bantuan material bangunan kepada bapak Cecep Suprianto.

“Dalam kegiatan Pekan Raya Bakti Sosial yang ketiga ini, kita menyerahka bantuan material bangunan berupa, semen, papan dan seng. Bantuan yang diserahkan ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pembangunan rumah milik bapak Cecep Suprianto,” terang Lettu Pasaribu.

Sementara, bapak Cecep Suprianto mengaku sangat bersyukur telah dibantu TNI dari Satgas Yonif 133/YS untuk percepatan pembangunan rumahnya.

“Sempat terhenti pembangunan rumah saya ini karena kekurangan biaya selama masa pandemi Covid-19. Namun kesulitan saya itu diatasi TNI dari Satgas Yonif 133/YS dengan membantu kebutuhan material bangunan. Karenanya, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya Satgas Yonif 133/YS,” ungkap Cecep Suprianto.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-75 Warga Perbatasan Serahkan 2 Pucuk Senjata Rakitan Kepada TNI

Sanggau, Entikong (7/8) Seorang warga Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau menyerahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *