Home / Teritorial / Babinsa Koramil 11//Sosok bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Koramil 11//Sosok bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Sanggau – Aksi cepat Babinsa Koramil 11/Sosok Kopda Shodikin telah membuat kebakaran tidak merembet lebih luas saat kebakaran rumah salah satu rumah milik Bpk. Wahit bertempat di pasar sayur Jl. Pasar sayur Dusun Tahan Desa Sosok Kec. Tayan Hulu Kab. Sanggau.

Kebakaran yang menimpa rumah Bpk Wahit ini terjadi pada pukul 01.05 wib di ketahui oleh Bpk Wahit sendiri ketika terbangun dari tempat tidur mau buang air kecil, tiba – tiba melihat kobaran api di dapur sudah membesar tidak dapat dipadamkan sendiri kemudian Bpk. Wahid membangunkan anggota keluarganya untuk keluar dari rumah menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada tetangganya untuk membantu memadam kan api, salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut kepada pemadam kebakaran Sosok.

Babinsa Koramil 11/Sosok Kopda shodikin setelah mengetahui ada kebakaran langgsung menuju ke tempat lokasi dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merambat ke rumah ke rumah yang lain,Tidak lama berselang 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dari BPAS Sosok sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah setelah berjibaku selama 1 jam, api berhasil kami padamkan dan tidak merembet ke rumah rumah warga di sekitarnya,akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa namun Kerugian diperkirakan sekitar 200 juta rupiah dan diperkirakan kebakaran disebabkan oleh konsleting aliran listrik.”Pungkasnya

Masyarakat mengucapkan terima kasih terhadap Babinsa yang sudah berupaya membantu secara cepat untuk membantu memadamkan api semoga kerja sama yang baik akan menghasilkan manfaat yang baik pula.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

COVID 19 BELUM USAI, TIM GUGUS TUGAS TERUS LAKUKAN SOSIALISASI PENDISIPLINAN.

Paloh – Tim gugus tugas penaganan percepatan Covid 19 kembali melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *