Home / Teritorial / Gelar Vicon Bersama Kodam XII/Tpr, Latih Kader Penegak Disiplin Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

Gelar Vicon Bersama Kodam XII/Tpr, Latih Kader Penegak Disiplin Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

Mempawah – Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan Pembekalan kepada Kader Penegak Disiplin Protokol Kesehatan di lingkungan Sekolah se-Kalimantan Barat, dimana dalam Pembekalan itu melalui video conference (Vicon) dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kodim 1201/MPH yang dilaksanakan bertempat di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, dengan maksud sebagai persiapan Sekolah untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka melalui protokol kesehatan ditengah wabah pandemi covid 19.

Pasi.Ops. Kodim 1201/Mph Kapten.Inf. Hendro Purnomo sampaikan usai kegiatan pembekalan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk kesiapan sekolah untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka ditengah wabah virus covid 19, sesuai kebijakan pemerintah penerapan “ADAPTASI KEBIASAAN BARU”, dilingkungan sekolah.

“Kami mengutip sambutan Pangdam XII/Tpr yang disampaikan oleh Irdam XII/Tpr Brogjend.TNI. Widhioseno SE., M.Hum., mengatakan salah ini satu kegiatan Kodam XII/Tpr dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan ”Adaptasi Kebiasaan Baru” yaitu dengan membentuk Kader Penegak Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Provinsi Kalbar, ini sesuai dengan visi Kodam XII/Tpr yang tergabung dalam Kogasgabpad yaitu ”melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19,” katanya.

“Kegiatan pembekalan ini diikuti sebanyak 645 orang peserta diseluruh wilayah Provinsi Kalbar, tak luput juga Kodim, Kadinkes Kab/Kota, Kadis Dikbud Kab/Kota, para Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kalbar, para perwakilan Guru dari tiap sekolah SMA dan SMP se-Kalbar,” jelasnya.

Lanjutnya katakan, untuk di wilayah Kodim 1201/Mph dihadiri oleh Bupati mempawah di wakili oleh stap ahli, Waka polres mempawah, Kasi Op Dim 1201 Mph, Dinas kesehatan Kab. Mempawah, Dinas pendidikan Kab. Mempawah, Kepala sekolah SMA.SMK.SMP di wilayah Kab. Mempawah. Ini perlu kehadiran sebagai sinergitas kepada semua pihak guna terciptanya aktivitas dan kreativitas dalam pencegahan dan penanganan wabah covid 19 dilingkungan sekolah.

“Maka dengan dilaksanakan Vicon ini, penyampaian dari Kodam XII/Tpr, sebagai pencegahan dengan mendisiplinkan anjuran pemerintah berhaluan atas protokol kesehatan, secara bersama-sama dalam antisipasi pencegahan wabah covid 19, agar tidak berkepanjangan.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan arahan kepada bapak dan ibu guru disekolah, serta petugas penegak disiplin agar melaksanakan protokol kesehatan kepada siswa disekolah dan lingkungan sekolahan,” harapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

COVID 19 BELUM USAI, TIM GUGUS TUGAS TERUS LAKUKAN SOSIALISASI PENDISIPLINAN.

Paloh – Tim gugus tugas penaganan percepatan Covid 19 kembali melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *