Home / Teritorial / LOMBA HASIL PANEN, KORAMIL 02/ SEJANGKUNG MOTIVASI PARA PETANI.

LOMBA HASIL PANEN, KORAMIL 02/ SEJANGKUNG MOTIVASI PARA PETANI.

Sejangkung – Bertempat di Desa. Piantus Kec. Sejangkung Kab. Sambas Dilaksanakan Lomba hasil panen padi yang diselenggarakan Kecamatan.

Lomba yang diikuti oleh beberapa Gapoktan diantaranya Kelompok maju jaya, Maju makmur dan Kelompok Serumbun bambu merupakan suatu langkah pemerintah kecamatan dalam memberikan motivasi kepada para petani.

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil Desa Piantus Serda Suhudi mengatakan,” Lomba panen yang berlangsung merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas tanaman para petani.

Ditempat Terpisah Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Sutaryono menegaskan,”Pada pelaksanaan lomba yang diikuti oleh beberapa Gapoktan suatu upaya Konkrit pemerintah dalam memberikan dorongan serta motivasi dalam meningkatkan produksi panen yang dihasilkan oleh para petani.

Menurutnya, Produksi dari hasil panen yang dihasilkan harus benar-benar sesuai dengan kriteria penilaian, Sehingga para petani harus menyiapkan bibitnya dengan baik, Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Babinsa kami terjunkan untuk membantu serta menyiapkan sarana dan prasrana yang akan digunakan untuk perlombaan panen seluas 5 Hektar, Termasuk juga membantu dalam kegiatan panen tersebut.

Dengan adanya Lomba yang dilaksanakan menjadikan suatu Motivasi bagi petani lain untuk menyiapkan dengan baik, Baik Lahan dan bibit maupun proses perawatan dalam penanaman, Tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

COVID 19 BELUM USAI, TIM GUGUS TUGAS TERUS LAKUKAN SOSIALISASI PENDISIPLINAN.

Paloh – Tim gugus tugas penaganan percepatan Covid 19 kembali melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *