Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw berkorban dalam rangka Idul Adha 1441 H/2020 M

Danrem 121/Abw berkorban dalam rangka Idul Adha 1441 H/2020 M

Hari raya umat Islam yang diperingati seluruh dunia diantaranya hari raya Idul Adha, merupakan salah satu bentuk kepedulian, pengorbanan yang tulus bagi setiap umat manusia, hal tersebut dalam kisahnya nabi Ibrahim AS, sebagai bukti keteladanan beliau terhadap perintah yang diberikan dari Allah SWT untuk berkorban.

Hari raya tahun ini 1441 H/2020 M merupakan hari raya yang sangat berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih di liputi wabah virus Covid-19. Namun sholat Idul Adha tetap dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P menyerahkan hewan korban sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada panitia yaitu Ka Bintal Korem 121/Abw untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam sambutannya Danrem mengatakan “kita harus tetap bersyukur dan mengajak marilah kita selalu memaknai dan ngerti makna dari hari Raya Idul Adha dalam keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ini merupakan petunjuk dari pimpinan yang paling nomor satu dan juga merupakan sendi dari kehidupan kita bernegara sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia yaitu selalu Berketuhanan Yang Maha Esa dan selalu kita mendapat arahan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai arahan yang paling utama makanya selalu disebutkan di paling awal, jelasnya,”

Lebih lanjut makna Idul Adha adalah hari berkorban, kita mengorbankan yang sangat berarti dan penting bagi kita. Diceritakan oleh khotib pada saat selesai salat mengatakan bahwa Nabi Ibrahim AS diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala untuk menyembelih anaknya sendiri Ismail, mereka patuh dan taat melaksanakan perintah Allah tersebut, dengan ketaqwaan Nabi Ismail siap dikorbankan dan Nabi Ibrahim ayahnya siap untuk mengorbankan anaknya. perintah Allah karena untuk menunjukkan bahwa mereka taat dan taqwa hanya karena perintah Allah Itulah makna dari berkorban bagi kita selanjutnya di dunia ini.

Semoga amal ibadah kita semua seluruh anggota Korem 121/ Alambhana Wanawwai di terima Allah SWT, secara pribadi maupun dalam kedinasan kami mohon maaf lahir batin, selamat merayakan hari raya Idul Adha” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan hewan korban Kasrem 121/Abw, para Kasi Korem, Dandim 1205/Stng, Danyonif 642/Kps, ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny serta anggota Korem,

(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

DANREM 121/ABW BUKA KEGIATAN TRABAS DAN OFF ROAD DALAM RANGKA HUT REPUBLIK INDONESIA KE-75

Sintang, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P membuka kegiatan trabas dan off road yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *