Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw terima bibit pohon dari Club pecinta lingkungan.

Danrem 121/Abw terima bibit pohon dari Club pecinta lingkungan.

Pontianak, 11/9/2020, memperingati hari Ozon sedunia yang telah ditetapkan pada tanggal 16 September, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P menerima bibit pohon secara simbolis sebanyak 1000 batang, dari Club Pecinta lingkungan di Arboretum Sylva Untan Pontianak.
Pada tanggal 16 September di tetapkan oleh Majelis Umum PBB, penetapan ini setelah berbagai negara sepakat menandatangani protokol Montreal oleh 188 negara pada tanggal 16 September 1987.
Dengan adanya perjanjian Internasional ini PBB mengingatkan kepada masyarakat Internasional untuk menjaga lapisan bumi.
Ozon berperan penting bagi kelangsungan hidup kita. Lapisan ini terletak diantara 20 hingga 30 km diatas permukaan bumi tepatnya dilapisan stratosfer, ozon bertindak sebagai pelindung yang menyerap radiasi ultraviolet matahari.
Agar bumi tetap terjaga, alam tetap hijau, Club Pecinta lingkungan menyerahkan 1000 bibit pohon kepada Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P. ketua dari Club Pecinta lingkungan mengatakan “pada hari yang berbahagia ini kita dikasi kesempatan bekerja sama dengan bapak Danrem121/Abw dalam rencana kita yang ingin menghijaukan bumi Kalbar ini, Mudah mudahan ini awal dari kerjasama dengan Bpk Danrem ikut melestarikan lingkungan hidup, ikut menjaga agar ozon tidak semakin tipis, mari kita jaga bersama dengan menanam pohon,” ucap nya.
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny sangat berterima kasih, beliau mengatakan ” terimakasih atas pemberian 1000 pohon ini, sehingga kita akan menyebarkan kepada anggota dan keluarga besar supaya mereka ikut membantu untuk menanam pohon yang akan di tanam di tempat yang kosong, TNI juga peduli akan lingkungan, kita ada program penghijauan, mari kita jaga bumi kita terutama di Kalbar ini, karena pulau Kalimantan merupakan salah satu paru paru dunia,” jelasnya
(Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Dankodiklatad Apresiasi Sinergi Kodim 1201/Mph dan Pemkab Membangun Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH : Kehadiran Para Jendral di Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/09/20), pukul 20.00 wib, malam, membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *