Home / Teritorial / Kodim 1201/Mph Gelar Latihan Posko Penanganan Wabah

Kodim 1201/Mph Gelar Latihan Posko Penanganan Wabah

Mempawah – Kodim 1201/Mph menggelar latihan posko dengan tema operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran Covid19 di wilayah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, Senin (14/09/2020).
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P melalui Kasi Opsrem Kolonel Inf. Asep Ahmad Hidayat mengatakan latihan posko bertujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam penanganan wabah, salah satunya Covid19.
“Saat ini diseluruh wilayah NKRI terdampak Covid19. Maka dari itu, Kodim 1201/Mph ikut melakukan antisipasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujar Kolonel Inf. Asep Ahmad Hidayat.
Menurutnya, latihan posko tersebut sangat penting sebagai kesiap-siagaan prajurit dalam menghadapi wabah. Karena itu, Ia mengharapkan para peserta mengikuti latihan dengan serius, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.
“Dan semoga setelah mengikuti latihan ini setiap peserta memiliki kemampuan dan kepekaan lebih terhadap setiap jenis wabah yang mungkin terjadi di wilayah kita,” ucapnya.
“Yang kita laksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan, dan diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1201/Mph dalam mengambil keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengingatkan peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama latihan posko berlangsung.
“Wajib menggunakan masker, jaga jarak antar orang perorang dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang disediakan. Latihan ini harus tetap berjalan, tanpa mengabaikan standar keamanan diri dari Covid19,” tuturnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Karangan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Lewat Musdes

Landak : Masyarakat Desa Sungai Laki, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak diminta tetap menerapkan protokol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *