Home / Teritorial / KASDIM 1206/PSB TURUN LANGSUNG EVAKUASI BALITA KORBAN BANJIR, INI PERNYATAAN WARGA

KASDIM 1206/PSB TURUN LANGSUNG EVAKUASI BALITA KORBAN BANJIR, INI PERNYATAAN WARGA

Putussibau – Sejak awal september wilayah kabupaten kapuas hulu terus diguyur hujan sehingga mengakibatkan meluapnya sungai kapuas dan mengepung perumahan warga di kelurahan putussibau kota. Melihat hal tersebut, Kasdim 1206/Putussibau Mayor Inf Agus Jaelani, S.E didamping beberapa personil Kodim, Selasa (15/09/20).
” Hingga saat ini, merupakan hari kedua wilayah kelurahan putussibau kota dan sekitarnya mengalami banjir, tapi masih ada warga yang bertahan dirumah “. Ujar Kasdim 1206/Psb.
Mayor Inf Agus Jaelani, S.E juga mengatakan ” saat kami melaksanakan patroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan LCR”.
” Warga tersebut merupakan seorang bapak dan istri serta anaknya yang masih berusia balita (1 s.d 2 tahun) untuk meminta bantuan karena dihalaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan didalam rumah mereka tergenang 50 cm. “
Di khawatirkan bagi warga yang terkena banjir khususnya terhadap anak balita tersebut, Mayor Inf Agus Jaelani segera memberikan pertolongan dan langsung mengevakuasi mereka ke posko BPBD kapuas hulu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.
Tidak lupa bapak dari anak balita tersebut mengatakan ” terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 1206/Putussibau, karena saya sudah tidak tahu harus bagaimana lagi sebab isi rumah kami termasuk pakaian sebagian besar sudah terendam banjir “.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Karangan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Lewat Musdes

Landak : Masyarakat Desa Sungai Laki, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak diminta tetap menerapkan protokol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *