Home / Teritorial / Dandim 1201 dan Bupati Mempawah Gowes Bareng Bersama Puluhan Komunitas Sepeda

Dandim 1201 dan Bupati Mempawah Gowes Bareng Bersama Puluhan Komunitas Sepeda

MEMPAWAH – Bupati Mempawah, Hj.Erlina, S.H bersama Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos dan puluhan komunitas sepeda keliling Kota Mempawah, Sabtu (19/09/2020).
Kegiatan gowes bareng yang dilakukan Bupati dan Dandim bersama ratusan komunitas sepeda di tengah pandemi Covid-19 ini dalam rangka menuju new normal,
Menurut Agung, aktivitas olahraga itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan pemberlakuan new normal saat pandemi Covid-19.
Ratusan komunitas sepeda ikut meramaikan acara gowes santai, yang dimulai dari Rumah dinas Bupati menuju sepanjang jalan Kota Mempawah.
“Sepeda santai ini, sudah dilaksanakan beberapa kali dan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” ujar Letkol Dwi Agung.
Menurut dia, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat perlu, selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
“Vitamin D juga dapat menumbuhkan sel-sel kekebalan dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona. Jadi, kegiatan ini sangat bermanfaat,” tukasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Bupati Erlina juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Peraturan Bupati nomor 50 tahun 2020, untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus Corona.
“Tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tegas Hj.Erlina.
Dandim Dwi Agung dan Bupati Erlina juga Berbagi Masker serta mengajak warga untuk tetap beraktivitas seperti biasa, Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Jangan sampai kita lengah, dan terkesan cuek. Karena, sehat itu dari kita sendiri,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Purna Tugas TMMD ke-109 Sintang, Serda Yudho Telaten Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

SINTANG – Empat hari menjelang purna tugas, Serda Yudho yang merupakan salah satu personel Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *