Home / Persit / KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 121 DAMPINGI PENGARAHAN ANGGOTA PERSIT CABANG LIII YONIF 642

KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 121 DAMPINGI PENGARAHAN ANGGOTA PERSIT CABANG LIII YONIF 642

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang LIII Yonif 642 Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura yang akan melaksanakan tugas Pamtas Indonesia-Malaysia, di Lapangan Basket Yonif 642/Kps. (Senin, 21/9/2020).
Dalam pengarahan Ketua Persit KCK PD XII Tanjungpura Ny. Ely Nur Rahmad didampingi oleh Wakil ketua Ny. Dewi Djaka Budhi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Ibu Rissa Ronny dan Ketua – ketua Seksi serta pengurus yayasan Persit KCK PD XII/Tpr.
Dalam kesempatan ini Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad menyampaikan Kunjungan dan kehadiran saya ke Batalyon ini, sesungguhnya lebih bernuansa silaturahmi, yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang lebih efektif, sehingga dalam memahami berbagai permasalahan yang timbul baik dalam lingkup organisasi maupun rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik.
Ibu ketua menyampaikan bahwa Yonif 642/Kps mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dengan kurun waktu 9 bulan ke depan. Saya selaku Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr berharap kepada Ibu-ibu sekalian selama ditinggal penugasan oleh suami agar tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, menjaga kehormatan diri dan keluarga serta dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami,” jelasnya
Lebih lanjut, untuk mengindari terjadinya fitnah diharapkan setiap anggota Persit yang di tinggal tugas senantiasa melaporkan diri apabila akan melaksanakan kegiatan di luar asrama. Berpegang teguh pada norma-norma agama.
Selalu menjaga martabat dan kehormatan keluarga, pandai berkomunikasi, berkoordinasi serta bersilaturahmi guna menjaga hubungan baik dengan sesama anggota Persit maupun dengan lingkungan sekitar asrama. Persit memegang peranan penting dalam menjaga moril Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehingga selama ditinggal suaminya ibu Persit ini harus bisa menjaga diri, bisa menjaga anak, sehingga suami yang melaksanakan tugas juga akan lebih tenang.
Di samping tugas dan tanggung jawab yang kita emban dalam organisasi, ada tugas lain yang tidak bisa kita hindari dan menjadi kewajiban bagi ibu-ibu sekalian yaitu tugas sebagai orang tua. Peran orang tua sangat besar dalam mengarahkan putra-putrinya sesuai minat bakat yang menjadi keinginan mereka dan harus dilakukan secara sangat bijak, saat ini peran kita ganda selama ditinggal tugas suami yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai kepala keluarga,” pungkasnya
Dalam tatap muka ini juga Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad memberikan tali asih kepada putra – putri anggota Yonif 642/Kps. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Persit Yonif 642/Kps dan tempat kerajinannya.
( Penrem 121/Abw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jumat Berkah, Persit Kodim 1201/Mempawah Bagikan Paket Sembako Di Menjalin

Mempawah – Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) cabang 45 Kodim 1201/Mempawah Ny. Herlia dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *