Home / Teritorial / Kodim Sintang Siap Gelar TMMD Ke 109 di Wilayah Perbatasan

Kodim Sintang Siap Gelar TMMD Ke 109 di Wilayah Perbatasan

Sintang – Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan resmi melaunching pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 109, di Ruangan Lobi Makodim Sintang, Selasa (22/9/2020).
Pembukaan TMMD Ke – 109 ini ditandai dengan penandatangan serah terima pekerjaan dari Bupati Sintang kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD.
Launching pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 109
dilaksanakan dengan menyesesuaikan Protokoler Kesehatan.
TMMD Reguler ke- 109 tahun ini digelar di dua desa, yaitu Desa Tirta Karya sampai dengan Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, yang merupakan Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia.
Dandim Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan ada dua sasaran TMMD, di antaranya sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik antara lain, peningkatan badan jalan dari Desa Tirta Karya ke Desa Wirayudha sepanjang 11 km dengab lebar lebar 6 meter.
“Di sepanjang jalan itu juga akan dibuat dua jembatan, ukuran panjangnya 11 meter dan lebar 4 meter. Jembatan kedua 4×4. Kita juga memasang 6 unit gorong-gorong,”Ujar Dandim.
Untuk sasaran non fisik, yaitu berupa penyuluhan kepada masyarakat, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, karhutla, Kamtibmas, Bahaya Narkoba dan Kesehatan. “Semuanya akan kita kerjasama dengan instansi terkait,” Pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Aksi Nyata Koramil Serimbu dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Mempawah – Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona masih rendah. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *