Home / Teritorial / SERKA RAHMADSYAH KAWAL PENYERAHAN BANTUAN BIBIT PADI DARI PEMERINTAH KEPADA GAPOKTAN

SERKA RAHMADSYAH KAWAL PENYERAHAN BANTUAN BIBIT PADI DARI PEMERINTAH KEPADA GAPOKTAN

Selakau Timur – Batituud Koramil 06/Selakau Serka Rahmadsyah menghadiri acara pendistribusian bantuan Bibit Padi dari pemerintah pusat kepada Gapoktan Kecamatan Selakau dan Selakau Timur yang bertempat di Aula Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, pada hari Kamis. (24/09/20)
Penyerahan bibit padi unggul jenis Cilosari ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sambas Hj. Hairia kepada perwakilan Gapoktan Kecamatan Selakau dan Selakau Timur dan disaksikan langsung oleh Kadis Pertanian sambas Bapak Ir. Yayan Kurniawan, Kabid Pertanian Sambas Bapak Ir. Eliandri, Camat Selakau H. Abrar S.ip, Batuud Koramil 06/Selakau Serka Rahmadsyah, Ketua BPK beserta ± 100 orang anggota Gapoktan dari kedua Kecamatan
Camat Selakau H. Abrar S.ip dalam arahanya mengatakan dengan adanya bantuan benih padi dari pemerintah pusat ini, mudaha – mudahan produksi padi di wilayah Kecamatan Selakau dan Selakau Timur dapat meningkat lebih baik dibandingkan tahun – tahun sebelumnya apalagi mengingat jenis bibit yang diberikan adalah bibit padi unggul Cilosari.
Ditemui terpisah Komandan Koramil 06/Selakau Letda Arm Kahar mengatakan” pihaknya akan terus mengawal suksesnya program swasembada pangan Nasional dengan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Binaan Koramil 06/Selakau mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama hingga panen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.
“Alhamdulillah Gapoktan kami mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah, akan kami maksimalkan peruntukannya agar pemenuhan kebutuhan padi diwilayah kami sesuai target.”Ungkap Danramil.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Aksi Nyata Koramil Serimbu dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Mempawah – Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona masih rendah. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *