Home / Teritorial / DANRAMIL 06/PUTUSSIBAU HADIRI DEKLARASI DAMAI TOKOH ADAT PILKADA 2020

DANRAMIL 06/PUTUSSIBAU HADIRI DEKLARASI DAMAI TOKOH ADAT PILKADA 2020

Putussibau – Senin (28/9/20), Danramil 1206-06/Putussibau Kapten Inf Nanang Sundari, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat menggelar deklarasi pemilu damai tokoh adat sebagai mitra bawaslu, netralitas TNI-Polri, Kepala Desa serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 di aula FKUB Kecamatan Putussibau Utara.
Pemilu yang aman, damai, sejuk serta kondusif dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat di alam Demokrasi Indonesia saat ini merupakan harapan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen masyarakat, untuk itu dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi itu berjalan seperti yang diinginkan Pemerintah Daerah beserta seluruh Elemen masyarakat Se-Kecamatan menggelar Deklarasi Damai.
Kegiatan deklarasi dikemas dengan upacara singkat dan hikmat, ditandai dengan penandatanganan komitmen yang diawali oleh Bawaslu yang, diikuti oleh Forkopimda dan perwakilan seluruh elemen masyarakat.
“Kita berharap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu di Kabupaten Kapuas Hulu dapat bekerja dengan baik mengawal proses Pemilu ini agar berjalan lancar, aman dan damai. Dalam bekerja penyelenggara hendaknya mengacu pada tugas dan fungsinya seperti yang diatur dalam UU”.
Begitu juga kepada peserta terutama yang ikut dalam Pemilihan Bupati/Wabup, diharapkan bersaing dengan sportif dan tidak berbuat curang seperti money politik dan lainnya. “Kita harapkan juga kepada peserta dapat bersaing dengan sehat dan sportif, bisa mengkoordinir masanya untuk tidak berbuat anarkis dan hal hal yang melanggar hukum lainnya,” .
“Terakhir kepada masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan cara melaksanakan hak pilih dengan sebaik baiknya dan tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas daerah dengan begitu Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk serta Kondusif dapat diwujudkan.” Himbau Danramil

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Pererat Silaturahmi, Kodim Mempawah Gelar Pertemuan Gabungan Persit KCK Cabang XLV

Mempawah – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Mempawah melaksanakan pertemuan gabungan untuk meningkatkan persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *