Home / Teritorial / Dandim Mempawah : Operasi Yustisi Bagian dari Penegakan Disiplin, Bukan Represi

Dandim Mempawah : Operasi Yustisi Bagian dari Penegakan Disiplin, Bukan Represi

Mempawah : Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memberikan penjelasan kepada media massa usai Apel Siaga Penegakan Disiplin Perbup No 50 Tahun 2020, Mempawah, Selasa (29/9/2020).
Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menegaskan pelaksanaan Operasi Yustisi menjadi hal penting dalam menegakkan protokol kesehatan.
Dandim menambahkan, Operasi Yustisi merupakan pelaksanaan dari Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020. Inpres yang di jadikan Perbup Mempawah No 50 Tahun 2020 ini mengatur tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian vorona virus disease 2019.
Untuk diketahui, angka kasus positif Covid-19 terus bertambah, Sampai hari ini, Selasa 29 September 2020, 3 kasus baru covid-19 bertambah di kabupaten mempawah, hingga kasus terkonfirmasi untuk di kabupaten mempawah mencapai 957 kasus, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat selalu terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif di Indonesia. Khusus nya di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.
“Pemerintah beserta TNI-Polri hadir untuk rakyat dan bekerja terbaik untuk rakyat. Kami bekerja 24 jam,” tegas Dwi Agung.
Pada kesempatan yang sama, Dwi Agung mengimbau masyarakat untuk tetap optimis dan saling bergotong royong dalam menangani pandemi virus corona. Dia menegaskan, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi sekalipun di kemudian hari sudah ditemukan vaksin.
Ketua Pelaksana Hj.Erlina Sebagai Bupati Mempawah mengatakan partisipasi masyarakat dalam mematuhi protokol dinilai amat penting dalam menangani pandemi virus corona. Dia meminta masyarakat untuk memahami pelaksanaan Operasi Yustisi merupakan bagian dari penegakkan disiplin.
“Jangan dipelintir bahwa pemerintah represif kepada masyarakat.(Operasi Yustisi) Ini adalah bagaimana meningkatkan disiplin masyarakat,” ujarnya dalam amanat Apel Siaga di Taman Samping Terminal Mempawah.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Masyarakat Melaksanakan Kerja Bakti

Sebagai bentuk kepedulian sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, Danramil beserta anggota Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *