Home / Teritorial / Tes Urine Mendadak, 25 Prajurit Kodim 1201/Mph Bersih Narkoba

Tes Urine Mendadak, 25 Prajurit Kodim 1201/Mph Bersih Narkoba

Mempawah – Kodim 1201/Mph melalui Staf Intel melaksanakan test urine mendadak kepada prajuritnya, Sebanyak 25 personel yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif narkoba. Rabu (30/09/2020).
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Andreas, dalam kesempatan itu menegaskan, pihaknya sangat memahami bahwa narkoba harus dihindari, apalagi sebagai prajurit TNI.
“Jika ada anggota TNI yang terlibat atau terbukti positif menyalahgunakan bahkan mengedarkan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses sesuai prosedur yang berlaku dan terancam dipecat melalui peradilan militer,” ungkap Andreas.
Tes urine narkoba bagi prajurit dirangkai pula dengan penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN), oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mempawah.
Dalam pelaksanaan penyuluhan P4GN ini, BNN Mempawah yang mengirimkan empat stafnya mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.
Sementara itu, Perwira staf Seksi Intelijen Kodim 1201/Mph, Kapten Czi Kiki Gunawan menjelaskan bahwa penyuluhan ini adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, kita wajib tahu apa Saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, dengan kegiatan ini kita terus diingatkan agar menjauhi Narkoba.
Sebagai prajurit TNI, personel Kodim Mempawah dan jajaran justru harus menjadi pelopor dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, imbuhnya.
Terkait situasi daerah yang masih dalam pandemi Covid-19, maka pelaksanaan penyuluhan P4GN ini berlangsung dengan penerapan ketat protokol kesehatan. Yakni pengukuran suhu tubuh, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jelang Purna Tugas TMMD ke-109 Sintang, Serda Yudho Telaten Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

SINTANG – Empat hari menjelang purna tugas, Serda Yudho yang merupakan salah satu personel Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *