Home / Berita Komando / SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI (WASEV) STAF UMUM OPERASI ANGKATAN DARAT (SOPSAD).

SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI TIM PENGAWASAN DAN EVALUASI (WASEV) STAF UMUM OPERASI ANGKATAN DARAT (SOPSAD).

Sanggau – Satgas Yonif 642/Kps menerima kunjungan dari Tim Wasev Sopsad. Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps di sektor barat wilayah Kalbar akan diperiksa dan dievaluasi oleh Tim Wasev Sopsad selama dua hari kedepan, 19/10/2020.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam penyampaiannya di Makotis Entikong, Senin (19/10/2020)
Dikatakannya, kunjungan kerja Tim Wasev Sopsad tersebut dipimpin oleh Kolonel (Inf) Heri Purwanto dan Kapten (Inf) Ratno Edy Putra selaku anggota yang mendampingi dari perwakilan Paban VI/Sopsad.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peninjauan, pengawasan dan evaluasi ke Mako Satgas dan jajaran pos-pos di wilayah perbatasan RI-MLY sektor barat yang dilanjutkan dengan pengarahan kepada personel Satgas.” jelasnya.
Setibanya di bandara Supadio Pontianak pada hari Senin (19/10/2020) pukul 10.00 WIB, Tim Wasev kemudian melanjutkan perjalanan menuju Makotis Satgas di Entikong melalui jalur darat dengan kendaraan yang sudah disiapkan. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih selama 5 jam dari Pontianak menuju Entikong.
Pada saat kunjungan di Mako Satgas, Dansatgas memaparkan seluruh kegiatan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Mly di wilayah sektor barat dan juga menyampaikan bahwa salah satu kendala Satgas Yonif 642/Kps yaitu masih adanya beberapa pos yang berbentuk bangunan semi permanen salah satunya Pos Berjongkong dan masih ada Pos yang menumpang di rumah babinsa koramil Siding yaitu Pos Siding. Kedua Pos tersebut berada di wilayah Kab. Bengkayang.
Pada kesempatan di Mako Satgas, Ketua Tim Wasev Sopsad Kolonel (Inf) Heri Purwanto menyampaikan kepada seluruh anggota Makotis Satgas yang dihadiri oleh para anggota bahwa dalam mencapai suatu prestasi Satgas, selain tugas pokok menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan RI-Mly yang dominan adalah menjalankan program teritorial yang berdampak ke masyarakat.
Jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, jangan menyerah, tingkatkan kreatifitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi untuk mengatasi segala kendala yang ada.
Dirinya menambahkan, bahwa personel satgas harus pandai bergaul dengan warga masyarakat sekitar karena diuntungkan dengan Yonif 642/Kps sendiri sebagai “Tuan Rumah” di wilayah perbatasan ini sehingga mengetahui kondisi dan situasi daerah perbatasan ditambah dengan adanya putra daerah Kalimantan sebagai organik Yonif 642/Kps.
“Pelihara motivasi, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran.” ujar Ketua Tim Wasev yang diwakili Kolonel (Inf) Heri Purwanto.
Selesai pengarahan, dilakukan penyerahan cinderamata secara simbolis dari Ketua Tim kepada Dansatgas. Kemudian tim Wasev bersama rombongan melaksanakan istirahat dan akan melanjutkan kembali kunjungan kerjanya esok hari. Tim Wasev Sopsad akan melaksanakan kegiatan peninjauan di jajaran SSK II Satgas Yonif 642/Kps diantaranya Pos Berjongkong dan Pos Siding pada Selasa (20/10/2020).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Kunjungan Kerja dari Tim Asnis Pusterad

Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK mendapat kunjungan Kerja dari Tim Asnis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *