Home / Berita Komando / TIM MABES TNI TINJAU PERBATASAN RI – MALAYSIA

TIM MABES TNI TINJAU PERBATASAN RI – MALAYSIA

Paloh – Perbatasan Negara merupakan suatu tempat yang sangat Strategis dan harus mendapatkan perhatian Khusus bagi pemerintah baik pusat maupun daerah.
Hal tersebut, menjadikan perhatian pemerintah pusat yang merupakan Leading Sektornya Kementrian Pertahanan, dengan mengirimkan Tim Survey dan para ahli Sekunder Skala Pulau yang di pimpin Oleh Pabandya-2/Binpot taswilnas
Ster TNI Letkol Inf Tarmuji,S.Ag.
Kedatangan Tim Survey di Sambut oleh Camat Paloh, Danramil 08/Paloh, Kapolsek Paloh serta tokoh masyarakat Kec. Paloh.
Dalam Sambutannya di Aula Kantor Kecamatan Paloh, Rabu (11/11/2020) Letkol Inf Tarmuji menjelaskan kedatangan Tim Survey merupakan tindak lanjut dan perhatian Pemerintah pusat untuk mengembangkan wilayah Perbatasan negara yang memiliki nilai Strategis terutama sektor ekonomi dan Infrastruktur.
“Karena apa yang menjadi temuan/kendala dilapangan akan dijadikan bahan masukan untuk perbaikan kedepan”Tuturnya.
Selain itu, Ketua tim juga Menyampaikan bahwa tujuan Tim Survei di Kec. Paloh adalah untuk mendata Informasi – informasi baik Potensi SDM dan SDA maupun permasalahan yang ada Khususnya Di desa Temajuk yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.
Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan,” Kedatangan Tim Survey Pendalaman Persoalan Wilayah Perbatasan Tanjung Datok di Kec. Paloh Yang merupakan wilayah Teritorialnya, Merupakan langkah Konkrit dan keseriusan Pemerintah dalam memajukan Perbatasan.
Menurut Dandim,”Perbatasan sangat bernilai Strategis bagi suatu pertahanan Negara dengan pemanfaatan potensi wilayah yang ada dan juga di dukung oleh sumber daya manusia yang baik.
Lebih lanjut Ia mengatakan,” Dirinya terus berkoordinasi dengan pemerintah Daerah untuk memajukan potensi – potensi yang ada khususnya bidang Pariwisata dan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat Perbatasan.
Disamping itu” Desa Temajuk juga masih memilki beberapa kendala yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti Jalan, Listrik dan sarana Komunikasi”Tambahnya
Dengan kedatangan Tim Survey, Dapat menjadi Momentum dalam pengembangan Perbatasan sehingga kesejahteraan masyarakat perbatasan dapat berjalan dengan baik,”Tutupnya

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Pererat Silaturahmi, Kodim Mempawah Gelar Pertemuan Gabungan Persit KCK Cabang XLV

Mempawah – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Mempawah melaksanakan pertemuan gabungan untuk meningkatkan persatuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *